Dikabarkan Bakal Tutup 3 Hari, Pasar Remu Sorong Papua Barat Diserbu Warga

Dikabarkan Bakal Tutup 3 Hari, Pasar Remu Sorong Papua Barat Diserbu Warga
PERISTIWA | 9 April 2020 10:31 Reporter : Henny Rachma Sari

Merdeka.com - Imbauan jaga jarak yang digaungkan pemerintah tak terjadi di Sorong, Papua Barat. Ribuan warga yang panik menyerbu Pasar Tradisional Remu lantaran tersebar informasi sebut akan berhenti beraktivitas total selama tiga hari sejak 10-12 April 2020.

Pantauan di lokasi, terjadi kemacetan kendaraan dan masyarakat berdesak-desakan membeli kebutuhan pokok terutama bahan makanan, Kamis (9/4) pagi. Warga sudah tak peduli lagi dengan social distancing, mereka panik, takut tidak dapat membeli kebutuhan pokok terutama bahan makanan selama tiga hari ke depan.

"Saya mendapat informasi dari keluarga serta mengikuti di media sosial seluruh aktivitas di kota Sorong akan tutup selama tiga hari sehingga saya bersama keluarga datang ke pasar berbelanja untuk kebutuhan tiga hari ke depan," kata Rina Amelia warga Malanu kota Sorong.

Menurut dia, bukan hanya keluarganya saja yang datang berbelanja di pasar, tetapi tetangga di sekitar rumah pun sama datang berbelanja kebutuhan untuk tiga hari kedepan.

Amiruddin pedagang sayur Kabupaten Sorong yang berjualan di pasar Remu Kota Sorong mengatakan, pihaknya juga mendapat informasi tidak beraktivitas selama tiga hari sejak 10-12 April 2020 tapi belum ada surat edaran resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah kota.

"Tetapi besok Jumat (10/4) saya tidak berjualan karena secara nasional hari libur atau tanggal merah dimana umat Kristen merayakan hari keagamaannya," ujar Amiruddin.

Juru bicara Satgas Covid-19 Kota Sorong, Rudy R Laku yang memberikan keterangan terpisah, mengatakan bahwa informasi imbauan bapak Wali Kota Sorong terkait berhenti beraktivitas total selama tiga hari belum pasti karena masih menunggu hasil rapat dengan Muspida.

Tidak hanya pasar Remu Kota Sorong, tetapi pasar ikan jembatan Puri dan pasar tradisional Boswesen juga dipadati ribuan pembeli sejak pukul 06.00 Wit. Seperti diberitakan Antara. (mdk/rhm)

Baca juga:
Kemendagri Instruksikan Perekaman e-KTP Ditunda Selama Pandemi Virus Corona
134 TKI dari Malaysia Mendarat di Bandara Internasional Kualanamu
Tegakkan Jaga Jarak, Satpol PP Angkut Kursi Sejumlah Warung di Solo
Selama WFH, Sampah di Jakarta Berkurang 620 Ton Perhari
Peneliti Rahasiakan Proses Pencarian Vaksin Covid-19
Depok Perpanjang Masa Belajar di Rumah

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami