Dikira Boneka, Petani di Garut Temukan Mayat Bayi yang Baru Dilahirkan

Dikira Boneka, Petani di Garut Temukan Mayat Bayi yang Baru Dilahirkan
ilustrasi mayat bayi. shutterstock
PERISTIWA | 18 Februari 2021 03:03 Reporter : Mochammad Iqbal

Merdeka.com - Seorang petani di Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut, Selasa (16/2) petang dikejutkan dengan penemuan jenazah bayi yang diduga baru dilahirkan. Awalnya, petani itu menduga bahwa jenazah bayi tersebut adalah boneka.

Komandan Koramil 11/12 Samarang, Kodim 0611 Garut, Kapten CHb Untung Wahyudi menyebut bahwa lokasi penemuan mayat bayi itu berada di Kampung Randukurung, Desa Sukakarya, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut. "Yang pertama menemukan adalah Yana Umar (35), warga sekitar yang baru pulang dari ladang," sebut Untung, Rabu (17/2).

Untung menjelaskan, penemuan mayat bayi tersebut berawal saat Yana baru pulang dari ladang hendak pulang ke rumahnya di Kampung Randukurung. Beberapa saat sebelum sampai di rumahnya, di pinggir jalan ia melihat sesuatu yang mirip boneka yang terbungkus kantong plastik.

"Mungkin karena ukurannya tidak terlalu besar, jadinya sempat dikira boneka. Yana ini kemudian memastikan dengan melihat langsung isi bungkusan. Saat dilihat ternyata adalah bayi perempuan yang sudah meninggal dunia. Di bagian pusarnya masih terlihat ari-ari. Jadi diduga baru dilahirkan," jelasnya.

Yana yang kaget dengan penemuan tersebut langsung berlari ke rumah Ketua RT setempat untuk melaporkan apa yang ditemukannya. Ketua RT saat itu langsung meneruskan laporan tersebut kepada pihak kepolisian dan Babinsa setempat.

Tidak lama setelah mendapat laporan, pihaknya pun langsung turun ke lokasi tersebut. "Pihak kepolisian sudah melakukan olah tempat kejadian perkara. Saat ini pihak kepolisian sudah menangani dan melakukan penyelidikan," ungkapnya.

Lokasi penemuan mayat bayi perempuan, menurut Untung memang jalanan yang tidak terlalu ramai dilalui kendaraan bermotor, bahkan cenderung sepi. Saat pihaknya menanyai sejumlah warga, banyak warga yang tidak mengetahui adanya orang yang diduga sengaja membuang mayat bayi itu.

"Saat kita tanyai warga setempat, memang tidak ada yang mengetahui. Karena jalan ini menghubungkan ke Bandung dari Garut dan sebaliknya, jadi bisa saja yang sengaja membuang ini warga Garut atau warga Bandung," tutup Untung. (mdk/bal)

Baca juga:
Dikira Boneka, Jenazah Bayi Ditemukan Warga Jember Tersangkut Batu Sungai
Mayat Bayi Perempuan Ditemukan di Pantai Desa Guntung Babel
Bayi Ditemukan Meninggal Dunia di Irigasi Mojokerto, Warganet Beri Komentar Ini
Jasad Balita yang Terseret Banjir Sunggal Ditemukan di Kebun Pisang
Jasad Bayi Perempuan Ditemukan Warga di Bogor
Mayat Bayi Laki-Laki Ditemukan di Tumpukan Sampah Kali Desa Cilebut Barat

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami