Dilantik Jadi Anggota DPRD Malang, Pedagang Pakaian Berangkat Naik Becak

PERISTIWA » MALANG | 24 Agustus 2019 20:04 Reporter : Darmadi Sasongko

Merdeka.com - Nurul Faridawati, seorang pedagang pakaian di Pasar Besar terpilih sebagai anggota DPRD Kota Malang Periode 2019-2023. Saat pelantikan, Nurul berangkat dan pulang mengendarai becak berhias dengan diikuti oleh para pendukungnya.

"Ini bentuk rasa syukur berangkat dari perjuangan dan pengorbanan yang panjang. Sehingga kami, dan tim juga bisa ikut merasakan keberhasilan saya," ungkap Nurul jelang pulang dari Gedung DPRD, Jalan Tugu 1A Kota Malang, Sabtu (24/8).

Nurul yang maju dari Partai Gerindra duduk di atas becak yang berhias kain batik di bagian penutupnya. Selain aneka kertas warna-warni ditempel di roda dan beberapa bagian mengelilingi becak.

Nurul sendiri berdandan dengan merah marun berpadu dengan kain kebaya batik, dilengkapi jilbab. Seperti anggota dewan yang lain, ia datang didampingi kerabat dan pendukung yang mengiringi menggunakan sepeda motor.

"80 persen tim saya dari kalangan masyarakat bawah," ungkapnya.

Nurul mengaku semula tidak tahu kalau keberangkatannya ke Gedung Dewan menaiki becak. Tetapi tiba-tiba para pendukungnya membawakan becak berikut pengayuhnya.

"Saya juga tidak kalau ini naik becak. Tapi sebagian besar memang dari kalangan bawah, bahwa tukang becak pun bisa mengantarkan saya ke gedung dewan. Kami adalah milik mereka masyarakat dari Dapil Kedungkadang," ungkapnya

Usai dilantik dan mengucapkan janji, Nurul berjanji akan memperjuangkan aspirasi masyarakat.

"Memperjuangkan aspirasi dan mengangkat derajat mereka khususnya untuk kemaslahatan masyarakat banyak," katanya.

Sebanyak 45 anggota DPRD Kota Malang periode 2019-2024 mengucapkan sumpah dan janji. Acara pembacaan sumpah dan janji dihadiri Walikota dan Wakil Walikota, Forkopimda, Tokoh Masyarakat da Agama serta sejumlah tokoh politik.

Sementara Komposisi Perolehan Anggota Legislatif berdasarkan Partai Politik sebagai berikut: PDIP sebanyak 12 Kursi, PKB mendapat 7 kursi, PKS mendapat 6 kursi, Partai Gerindra mendapat 5 Kursi, Golkar sebanyak 5 Kursi, PAN mendapat 3 kursi, Partai Demokrat mendapat 3 kursi, Nasdem mendapat 2 Kursi, Perindo mendapat 1 Kursi, PSI mendapat 1 Kursi.

Baca juga:
Anggaran Pin Emas DPRD Jabar Rp525 Juta Tuai Pro dan Kontra
Paripurna DPRD Sulsel, Panitia Angket Bacakan Rekomendasi Minta MA Periksa Gubernur
Daerah dengan Anggaran Besar untuk Baju Dinas, Jakarta Berapa?
Soal Pemakzulan Gubernur Sulsel, Ketua Panitia Angket Klaim Tidak Terpengaruh JK
5 Wilayah Ini PDIP Kuasai Kursi DPRD
DPRD Bekasi Anggarkan Rp 86 Juta untuk Jamuan Makan-Minum Paripurna HUT RI

(mdk/eko)