Dilantik Jokowi, Gubernur Sumbar Janji Prioritaskan Penanganan Covid-19

Dilantik Jokowi, Gubernur Sumbar Janji Prioritaskan Penanganan Covid-19
Jokowi melantik Gubernur terpilih Sumbar, Kepri dan Bengkulu. ©Biro Pers Sekretariat Presiden
PERISTIWA | 25 Februari 2021 11:48 Reporter : Intan Umbari Prihatin

Merdeka.com - Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi berjanji dalam waktu 100 hari akan melakukan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN). Hal itu disampaikan Mahyeldi seusai dilantik bersama wakilnya Audy Joinaldy oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta Pusat, Kamis (25/2).

"InsyaAllah dalam waktu 100 hari sesuai dengan komitmen ketika kampanye, kami akan melakukan yang pertama sekali, mempersiapkan segera untuk RPJM Provinsi Sumatera Barat 2021-2024," katanya dalam akun youtube Sekretariat Presiden.

Dia juga akan memprioritaskan penanganan Covid-19 serta melakukan penguatan ekonomi masyarakat. Salah satunya, UMKM akan mendapatkan modal usaha.

"Kita prioritas bagaimana untuk penanganan Covid," ungkapnya.

Kemudian pihaknya pun akan melakukan pengembangan sektor agar masyarakat lebih produktif, mulai dari pertanian, peternakan, serta perikanan kelautan. Mahyeldi juga akan fokus mengembangkan pariwisata.

"Sebagaimana Sumatera Barat sebagai memiliki kearifan lokal, berfalsafahkan adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah, dan ini adalah merupakan agenda kita selanjutnya," jelas Mahyeldi.

Mahyeldi Ansarullah dan Audy Joinaldy dilantik Presiden Jokowi sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar setelah DPRD Sumatera Barat (Sumbar) menetapkan pasangan ini sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar terpilih. Penetapan itu dilakukan dalam rapat Paripurna Pengumuman dan Penetapan usul Pengesahan Pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar bertempat di Gedung DPRD Sumbar, Selasa (23/2). (mdk/yan)

Baca juga:
Jokowi Lantik Gubernur Terpilih Sumatera Barat, Kepri dan Bengkulu di Istana Negara
Hari Ini Jokowi Lantik Gubernur Terpilih Sumatera Barat, Kepri dan Bengkulu di Istana
17 Kepala Daerah Terpilih di Jatim Dilantik di Gedung Negara Grahadi Surabaya
5 Kepala Daerah Terpilih di NTT Dilantik Jumat, Bupati Sabu Raijua Tunggu Kemendagri
Deretan Karangan Bunga di Kantor DPRD Solo Jelang Pelantikan Gibran-Teguh
5 Paslon Kepala Daerah di NTT Segera Dilantik kecuali Sabu Raijua

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami