Dilarang Mudik, 498 Kendaraan Arah Merak Diminta Putar Balik ke Jakarta

Dilarang Mudik, 498 Kendaraan Arah Merak Diminta Putar Balik ke Jakarta
PERISTIWA | 24 April 2020 12:55 Reporter : Kirom

Merdeka.com - Petugas Dirlantas Polda Metro Jaya melakukan penyekatan terhadap seluruh kendaraan di ruas Tol Tangerang-Merak, Jumat (24/4). Penyekatan ini, berkaitan dengan larangan mudik sesuai Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 25 tahun 2020.

"Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kebijakan pemerintah, yang disampaikan langsung oleh bapak Presiden, tentang larangan mudik," ujar Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Hari Purnomo, di Exit Tol Bitung, Kabupaten Tangerang, Jumat (24/4).

Pihaknya, mengakui telah menindak tegas pengendara kendaraan pribadi dan umum, yang kedapatan membawa penumpang, untuk mudik ke wilayah Banten dan Sumatera.

"Dari pukul 00.00 dini hari tadi hingga pagi ini telah memutar balikan kepada masyarakat pengguna jalan yang akan mudik sebanyak 498 kendaraan, dari 498 itu 298 diantaranya adalah kendaraan pribadi dan sisanya angkutan umum Bus maupun mobil travel," jelasnya.

Ditegaskan Wadir Lantas Polda Metro Jaya, kegiatan penyekatan angkutan bus dan kendaraan pribadi di ruas Tol Tangerang-Merak ini, akan dilakukan sejak (24/4) hingga hari lebaran ke-7 (H+7).

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat, untuk tetap menaati segala aturan dan anjuran Pemerintah.

"Kepada masyarakat agar mengikuti anjuran Pemerintah, kita ikuti apa yang menjadi amanat bapak Presiden dalam rangka untuk mencegah covid-19. Kami mohon kerjasamanya kepada masyarakat untuk bisa menahan diri, lebih bagus tidak mudik, di rumah sehingga dapat mendukung pemerintah dalam memutus rantai covid 19," terangnya. (mdk/rhm)

Baca juga:
Maskapai Dukung Kebijakan Pelarangan Mudik untuk Putus Penularan Covid-19
Suasana Stasiun Pasar Senen Usai Larangan Mudik
Aturan Larangan Mudik Berlaku, Garuda Indonesia Masih Beroperasi Hari Ini
Larangan Mudik Diberlakukan, Pemprov DKI Hentikan Operasi Bus AKAP
Jaga Ketat Perbatasan, Dishub Tangerang Minta Bus AKAP Putar Balik
Mulai 25 April, Bandara Pekanbaru Tidak Melayani Penumpang

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami