Dimediasi Wali Kota Bogor, 2 Ormas Terlibat Bentrok Sepakat Berdamai

PERISTIWA | 21 Januari 2020 21:33 Reporter : Rasyid Ali

Merdeka.com - Polresta Bogor Kota menyiagakan personel di beberapa titik untuk mencegah terulangnya bentrok antarorganisasi kemasyarakat (ormas). Polisi juga mendalami video bentrokan yang terjadi kemarin, Senin (20/1).

"Kita lagi pelajari video-videonya. Kita juga tinggal tunggu laporan siapa yang dirugikan atas kejadian ini. Kalau tidak ada yang merasa dirugikan kita anggap clear," kata Kapolresta Bogor Kota Kombes Hendri Fiuser, Selasa (21/1).

Terpenting, lanjutnya, kubu Pemuda Pancasila (PP) dan Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar Banten (BPPKB) bisa menjaga kondusifitas.

"Anggota saya juga tetap bekerja identifikasi kendaraan. Kan ada kendaraan yang terbakar kemarin. Nomor polisinya kosong. Harus diidentifikasi dulu. Karena belum ada yang lapor, jadi sekarang identifikasi kendaraan dulu," kata dia.

Kubu PP dan BPPKB dimediasi yang difasilitas oleh Wali Kota Bima Arya dan Polresta Bogor Kota di Balai Kota Bogor, Selasa (21/1). Kedua kubu pun sepakat berdamai usai kejadian yang menghebohkan Bogor kemarin.

"Semua sepakat berdamai. Kalau ada persoalan di bawah, nanti dibicarakan semua. Silaturahmi dan kita sebarkan semangat inspirasi," kata Bima.

Dia berharap, semangat perdamaian ini terus menular hingga ke tingkat bawah agar bentrok tidak lagi terjadi. "Kita terus siaga, monitor di lapangan. Mudah-mudahan instruksi ini bisa sampai ke tingkat ranting. Kita kembali ke titik nol," tegasnya.

Ketua PP Kota Bogor Benninu Argobie pun siap menciptakan suasana yang aman dan nyaman. Dia juga akan menginstruksikan anggotanya untuk tidak lagi bertensi tinggi.

"BPPKB dan PP adalah saudara. Tugas BPPKB sekarang mengkondisikan anggotanya begitu pun dengan saya yang akan langsung keliling untuk mensterilkan semua," kata Ben.

Pun dengan Ketua BPPKB Enung Sutisna, yang sudah menganggap semua sudah selesai. "Sudah enggak ada masalah. PP keluarga besar kami. Mari kita semua ikut dalam menciptakan kondusifitas," kata Enung. (mdk/cob)

Baca juga:
19 Orang Diamankan Usai Bentrokan Ormas di Cikampek
Bima Arya Sebut Bentrok Dua Ormas Akibat Pengaruhi Minuman Keras
Bentrok Ormas di Bogor Dipicu Aksi Balas Dendam
Bentrok Ormas Pecah di Bogor, Warga Terluka dan Lalu Lintas Macet
Ormas Pemuda Pancasila dan Pemuda Karya Bentrok di Siak, 23 Orang Diamankan
Bentrok 2 Kelompok Pemuda di Jakbar, 16 Orang Jadi Tersangka

TOPIK TERKAIT

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.