Diminta Beri Pelayanan Terbaik Oleh Wali Kota, Begini Citra RSHD Bengkulu

Diminta Beri Pelayanan Terbaik Oleh Wali Kota, Begini Citra RSHD Bengkulu
PERISTIWA | 1 Agustus 2020 19:59 Reporter : Roymond

Merdeka.com - Rumah Sakit Harapan dan Doa (RSHD) Kota Bengkulu yang secara resmi dilaunching oleh Wakil Wali Kota Bengkulu, Dedy Wahyudi pada tanggal 11 Desember 2018 lalu, merupakan salah satu rumah sakit kebanggaan milik masyarakat Kota Bengkulu. Rumah sakit milik Pemerintah Kota Bengkulu ini selalu memberikan pelayanan terbaik untuk pasien yang dirawat dan berobat di RSHD Kota Bengkulu.

Sebagai salah satu Rumah Sakit unggulan di Kota Bengkulu, RSHD selalu memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Hal ini sangat ditekankan oleh Wali kota Bengkulu Helmi Hasan sebagai penggagas berdirinya RSHD Kota Bengkulu supaya pelayanan terhadap pasien lebih di optimalkan, salah satunya harus bersikap ramah dan murah senyum kepada masyarakat yang datang.

Hal ini dibuktikan dengan respon positif yang diterima Suryati (58) Warga Kuala Lempuing, Ratu Agung, Kota Bengkulu yang merupakan salah satu pasien yang pernah dirawat di RSHD Kota Bengkulu. Menurut Suryati pelayanan yang dia dapatkan selama menjalani proses pengobatan pasca rujukan pertama (faskes) di RSHD Kota Bengkulu sangat memuaskan. Dari segi pelayanan yang mengutamakan keramahan maupun dari segi kebersihan dan kenyamanan yang kerap tidak didapatkan di rumah sakit lainnya di Kota Bengkulu.

"Saya sangat merasa terbantu dengan adanya RSHD Kota Bengkulu, terhitung sudah 5 (lima) kali saya menjalani rawat inap dan beberapa kali rawat jalan di RSHD Kota Bengkulu. Saya sangat berterimakasih kepada Wali kota Bengkulu, Helmi Hasan telah menekankan pelayanan yang ramah terhadap pasien yang akan berobat ke RSHD Kota Bengkulu. Kalau dari segi fasilitas, ruangan yang disediakan juga bersih dan nyaman. Harapan saya RSHD Kota Bengkulu dapat mempertahankan pelayanan yang terbaik seperti saat ini," ujar Suryati saat ditemui di rumahnya, Sabtu (01/08/2020).

rshd kota bengkulu

Suryati (58) Warga Kuala Lempuing, Ratu Agung ©2020 Merdeka.com

Dengan dibangunnya RSHD Kota Bengkulu sebagai program dari Pemerintah Kota (Pemkot) tentu sangat memudahkan masyarakat dalam mendapatkan fasilitas kesehatan yang cepat dan nyaman. ditambah lagi di masa pandemi ini Provinsi Bengkulu sedang menerapkan protokol kesehatan normal baru (new normal) tentu menjadi penilaian tersendiri bagi masyarakat Kota Bengkulu.

Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan memang memberikan perintah agar semua pelayanan di RSHD Kota Bengkulu baik. "Dari mulai Direktur, perawat hingga sekuriti harus melayani masyarakat dengan baik dan profesional. Semua harus senyum kepada pasien dan keluarganya. Kita harus melayani warga dengan sebaik mungkin," ujar Helmi beberapa waktu lalu. (mdk/hhw)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami