Diminta Gunakan Masker, Warga Kulonprogo Malah Hajar Polisi

Diminta Gunakan Masker, Warga Kulonprogo Malah Hajar Polisi
ilustrasi pemukulan. ©2014 Merdeka.com
PERISTIWA | 23 Juni 2021 19:11 Reporter : Purnomo Edi

Merdeka.com - Gara-gara tak terima diingatkan untuk memakai masker, seorang pemuda berinisial WW (26) warga Kecamatan Galur, Kabupaten Kulon Progo, menghajar seorang anggota polisi. Anggota polisi ini diketahui berasal dari Polsek Pandak, Bantul.

Kapolres Bantul, AKBP Ikhsan mengatakan, peristiwa bermula saat petugas mensosialisasikan prokes di Pasar Burung Jodhog, Kecamatan Pandak, Kabupaten Bantul, Rabu (16/6). Saat itu, petugas melihat ada orang tak memakai masker dan menegurnya.

Ikhsan menerangkan padahal saat itu anggota hanya menegur dan memberikan masker kepada tersangka. Kemudian justru petugas menjadi sasaran pemukulan oleh tersangka

“Anggota yang mengalami pemukulan yaitu Kanit Binmas Ipda Tetepana. Ternyata tersangka WW ini tidak terima dan langsung melayangkan pukulan ke wajah korban. Pelipis sebelah kiri korban mengalami memar dan bengkak," kata Ikhsan, Rabu (23/6).

"Kemungkinan besar karena tersangka tidak percaya Covid-19. Dia merasa hebat dengan tidak menggunakan masker,” sambung Ikhsan.

Dia menjabarkan atas perbuatannya ini, tersangka pun dijerat dengan Pasal 351 KUHP. Ancaman hukuman, kata Ikhsan adalah 2 tahun penjara.

Terkait peristiwa ini, Ikhsan mengingatkan kepada warga untuk selalu mematuhi prokes. Ikhsan juga menambahkan bagi masyarakat yang menghalangi dan melawan petugas akan ditindak tegas. Pasalnya saat ini penyebaran Covoid-19 menganas dan Bantul masuk zona merah.

Sementara WW mengaku dirinya kesal dengan petugas karena saat itu banyak warga lain yang juga tak memakai masker. WW mengaku membawa masker namun dikantonginya di saku.

"Kok cuma saya. Lainnya juga tidak pakai masker. Saya emosi, lalu saya tinju sekali. Saya sebenarnya percaya Covid-19 itu ada, buktinya saya membawa masker namun saya kantongi," tutup WW. (mdk/fik)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami