Dipanggil Jadi Saksi Kasus MeMiles, Tata Janeeta dan Regina Idol Mangkir

Dipanggil Jadi Saksi Kasus MeMiles, Tata Janeeta dan Regina Idol Mangkir
PERISTIWA | 21 Januari 2020 14:59 Reporter : Erwin Yohanes

Merdeka.com - Dua penyanyi Ibu Kota Jakarta, Tata Janeeta dan Regina Idol dijadwalnya diperiksa terkait investasi bodong MeMiles hari ini. Namun sayang, keduanya dipastikan tidak jadi datang ke Mapolda Jatim.

Ketidakhadiran kedua penyanyi telah dikonfirmasikan ke penyidik. Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, kedua artis tersebut telah meminta izin agar direscedule atau dijadwalkan ulang.

"TJ dan R sudah konfirmasi pada penyidik untuk ketidakhadirannya. Untuk teknis re-schedule, mekanisme pemanggilan ini teknis otoritas penyidik," ujarnya, Selasa (21/1).

Truno pun berharap para saksi yang dipanggil bisa kooperatif agar penyidikan dapat cepat selesai. Sebab, hingga kini masih banyak saksi yang harus diperiksa terkait dengan kasus ini.

"Seyogyanya sebagai warga negara yang baik, semakin cepat dalam proses pemeriksaan ini akan semakin cepat selesai," tambahnya.

1 dari 1 halaman

Dalam kasus ini, polisi telah memeriksa tiga artis yakni Eka Deli, Marcello Tahitoe atau Ello hingga Pinkan Mambo. Tak hanya itu, Polisi juga akan memanggil beberapa artis lain seperti Judika, Adjie Notonegoro, Siti Badriah hingga Mulan Jameela.

Kasus investasi bodong MeMiles dibongkar oleh Direktorat Reserse Kriminal Khusus Kepolisian Daerah Jawa Timur. Dalam kasus ini polisi telah menetapkan 5 tersangka yaitu Kamal Tarachan (47), selaku Direktur PT Kam n Kam; Suhanda (52), sebagai manajer.

Kemudian dr Eva Martini Luisa, sebagai motivator; Prima Hendika, Kepala Tim IT Memiles, serta W, orang kepercayaan direktur PT Kam and Kam yang bertugas membagi reward kepada para member.

Polisi juga menyita barang bukti uang tunai dari tersangka sebesar Rp124 miliar, 20 an unit mobil, dua sepeda motor, serta puluhan barang elektronik dan beberapa aset berharga lainnya. (mdk/ray)

Baca juga:
Besok Keluarga Cendana Dijadwalkan Diperiksa Terkait Investasi Bodong MeMiles
Diperiksa Polisi, Pinkan Mambo Mengaku Diundang Menyanyi di Acara MeMiles
Menelusuri Markas MeMiles
Membedah Investasi Bodong MeMiles
Investasi Bodong Merajalela, Salah OJK atau Masyarakat?

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami