Dipanggil KY, Jupe bawa bukti rekening bank

Dipanggil KY, Jupe bawa bukti rekening bank
PERISTIWA | 12 Maret 2014 19:11 Reporter : Muhamad Agil Aliansyah

Merdeka.com - Sore ini Komisi Yudisial (KY) memanggil Julia Perez. Artis seksi itu dipanggil sebagai saksi soal dugaan kasus suap kepada hakim agung Gayus Lumbuun.

Jupe datang ke Gedung KY membawa barang bukti berupa rekening dari salah satu bank. Dalam keterangannya, Jupe menegaskan ia tidak menyuap Gayus.

"Dia datang sebagai saksi terkait suapan ke Pak Gayus. Iya menunjukkan bukti kalau tidak memberikan uang tersebut," kata komisioner KY Imam Anshori saat dihubungi merdeka.com, Jakarta, Rabu (12/3).

Imam mengatakan, setelah menerima laporan bukti dari Jupe tersebut pihaknya baru akan mengklarifikasi. Sebab, informasi yang berkembang ini menyangkut nama baik seorang hakim agung.

"Pak Gayus sudah laporan dulu ke KY nanti kalau sudah tidak terbukti ya kita klarifikasi ke media infotainment tersebut. karena ini kan terkait nama baik sebuah hakim," ujarnya.

Kasus dugaan suap ini mencuat setelah Mahkamah Agung memvonis Dewi Perssik 3 bulan penjara atas penganiayaan terhadap Jupe. Vonis Dewi diketok oleh 3 hakim agung yaitu Artidjo Alkostar, Salman Luthan dan Gayus Lumbuun.

Di balik putusan itu, kabarnya Jupe menyuap Gayus sebesar Rp 700 juta. Soal isu ini, Gayus sudah membantahnya dan melaporkan penyebar fitnah itu ke polisi. (mdk/has)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami