Diperiksa 4 Penyidik Polda Metro di Polres Badung, Jerinx Didampingi Keluarga

Diperiksa 4 Penyidik Polda Metro di Polres Badung, Jerinx Didampingi Keluarga
perubahan sikap Jerinx usai bebas. ©2021 Merdeka.com/instagram.com
NEWS | 30 Juli 2021 13:42 Reporter : Moh. Kadafi

Merdeka.com - Penabuh drum grup band Superman Is Dead, I Gede Ari Astina alias Jerinx diperiksa penyidik Polda Metro Jaya di Mapolres Badung, Bali. Sebanyak empat penyidik Polda Metro Jaya jemput bola, periksa Jerinx atas kasus dugaan pengancaman.

Demikian dikatakan Kasubag Humas Polres Badung, Bali, Iptu Ketut Gede Oka. Pemeriksaan Jerinx dilakukan setelah laporan dugaan pengancaman kekerasan oleh pegiat sosial Adam Deni naik tahap penyidikan.

"Iya, benar tanggal 28 di Polres Badung. Kurang lebih 4 orang dari Polda Metro," kata Iptu Oka Bawa saat dihubungi, Jumat (30/7).

Ia menyampaikan, pemeriksaan Jerink pada saat itu dimulai dari pukul 10.00 Wita hingga 16.00 Wita. Selain itu, Jerinx juga terlihat didampingi oleh pihak keluarga.

"Kami hanya menyediakan tempat di Polres Badung. Saat itu (ada) pihak keluarga ada saya lihat," imbuhnya.

Iptu Oka juga enggan merinci status Jerinx usai menjalani pemeriksaan tersebut. Termasuk, saat ditanya apakah Jerinx langsung di bawa ke Jakarta usai pemeriksaan atau masih berada di Bali.

Menurutnya, kewenangan untuk menjawab itu ada di Polda Metro Jaya.

"Kita tidak tahu masalah pemeriksaannya, kita menyediakan tempat saja. Masalah kewenangan dibawa kemana kita kan tidak tahu. Lebih jauh silakan koordinasi ke Polda Metro," ujar Oka.

Seperti diketahui, penyidik Polda Metro Jaya telah menaikkan status kasus yang menjerat Jerinx dari penyelidikan ke tingkat penyidikan.

Penetapan status hukum itu setelah penyidik melakukan gelar perkara menemukan unsur seperti yang dilaporkan Adam Deni terhadap Jerinx.

Adam Deni melaporkan Jerinx dengan Pasal 335 KUHP dan atau Pasal 29 juncto Pasal 45b Undang Undang RI Nomor 19 Tahun 2016 Perubahan Atas Undang Undang RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE.

Adam Deni juga menunjukkan bukti surat laporannya ke polisi di akun Instagram-nya, @adngrk.

Kasus ini bermula ketika Adam Deni meminta Jerinx memberikan bukti daftar artis Tanah Air yang menerima endorse untuk mengaku positif Covid-19.

Beberapa lama setelah itu, Adam Deni mengaku dihubungi oleh Jerinx, kemudian dimaki-maki lalu dihina dan dituduh sebagai dalang di balik akun Instagram @jrxsid yang mendadak hilang. (mdk/rhm)

Baca juga:
Jemput Bola ke Bali, Polda Metro Pastikan Status Jerinx Masih Saksi
Polda Metro Jaya Putuskan Kasus Dugaan Pengancaman Jerinx SID Naik Penyidikan
Polisi akan Gelar Perkara Kasus Dugaan Pengancaman oleh Jerinx SID
Alasan Kurang Sehat, Jerinx SID Tak Hadiri Panggilan Polda Metro
Polisi Harap Jerinx Hadiri Pemeriksaan Kasus Dugaan Pengancaman Pegiat Medsos
Hari Ini, Jerinx SID Diperiksa Polda Metro Terkait Perseteruan dengan Adam Deni
Kasus Pengancaman Pegiat Medsos, Jerinx Akan Dipanggil Senin Pekan Depan

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami