Diperiksa Kasus Makar Eggi, Sambo Mengaku Dipanggil Soal Pidato di Rumah Prabowo

PERISTIWA | 29 Mei 2019 13:21 Reporter : Ronald

Merdeka.com - Ustaz Ansufri Idrus Sambo alias Ustaz Sambo kembali mendatangi Gedung Polda Metro Jaya pukul 11.50 WIB. Sambo yang didampingi beberapa kuasa hukum mengaku diperiksa untuk kasus 'People Power' yang disampaikan oleh Politisi PAN Eggi Sudjana beberapa waktu lalu.

Sebelum masuk ke ruangan, Sambo mengaku pada pemeriksaan sebelumnya sudah mengatakan tidak pernah berkomunikasi apalagi berjumpa dengan Eggi Sudjana. Sehingga memastikan tidak ada keterlibatannya dalam kasus ini.

"Jadi ada hal yang perlu didalami nggak tahu juga karena kan masalah tentang bang Eggi kan saksinya begitu saya nggak ada kaitan sama sekali karena tidak pernah jumpa, gak pernah ada dalam satu forum ketika dia pidato dan sebagainya," ujar Sambo di lokasi, Rabu (29/5).

Namun menurut Sambo, agenda pemeriksaan hari ini bukan terkait kasus makar Eggi Sudjana. Melainkan pidato dirinya saat berada di rumah pemenangan Prabowo Sandi di Kertanegara, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

"Ada di Kertanegara itu ada 3 diambil. Terus yang di Bawaslu 1 begitu. Iya tanggal 17 April sama tanggal berapa lupa. Karena kejadian saya lupa tanggal," kata Sambo.

Soal pidato saat itu, Sambo mengaku hanya mengajak melawan kecurangan Pemilu bukan menggerakkan massa. Namun, kata melawan yang diucapkannya ternyata jadi masalah dan dilaporkan ke polisi.

"Sebenarnya intinya kita berdoa, kita melawan kecurangan jadi yang dianggap mungkin bermasalah yang melawan kecurangan itu," kata Sambo. (mdk/lia)

Baca juga:
Diperiksa Sebagai Tersangka Kasus Makar, Kivlan Zen Siap Ditahan
Kivlan Zen Diperiksa Sebagai Tersangka Kasus Makar
Serukan Makar Sebelum Indonesia Dikuasai China, Pria di Bali Diamankan Polisi
Polda Sumut Tetapkan Dua Tersangka Kasus Dugaan Makar
Besok, Kivlan Zen Diperiksa Sebagai Tersangka Kasus Dugaan Makar
Dahnil Anzar Janji Penuhi Panggilan Polda Sumut Meski Ongkos Pesawat Mahal
Polda Sumut Panggil Dahnil Anzar jadi Saksi Kasus Dugaan Makar

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.