Diprediksi Melenggang ke Senayan, KD Ungguli Ahmad Basarah

PERISTIWA » MALANG | 14 Mei 2019 15:08 Reporter : Yunita Amalia

Merdeka.com - Langkah diva pop Indonesia, Krisdayanti terjun ke dunia politik tak mengecewakan. Berdasarkan hasil rekapitulasi Provinsi Jawa Timur hari ini, politisi PDIP itu meraih 132.131 suara untuk Daerah Pemilihan (Dapil) V Jawa Timur.

Mantan istri Anang Hermansyah itu diketahui mencalonkan diri sebagai anggota DPR dari Dapil V PDIP dengan nomor pilih 2.

"(Perolehan suara) calon urut nomor 2 131.131," ujar pihak perwakilan KPU Provinsi Jawa Timur saat membacakan rekapitulasi di kantor KPU, Jakarta Pusat, Selasa (16/5).

Perolehan suara KD, sapaan akrab Krisdayanti, di Dapil V Jawa Timur yang meliputi Malang, Kota Malang, dan Kota Batu itu bahkan mengalahkan seniornya di kancah politik, Ahmad Basarah.

Berada di satu naungan partai, Basarah dengan nomor pemilihan 1 itu hanya mampu meraih 104.914 suara.

Sementara itu, Guruh Soekarnoputra juga meraih suara positif di Dapil VI Jawa Timur dengan lingkup daerah pemilihan adalah Kediri, Tulungagung, Blitar, Kota Kediri dan Kota Blitar.

Putra dari Soekarno itu meraih 131.986 suara. Perolehan suara Guruh mengalahkan politisi Arteria Dahlan yang mendapat 108.259 suara.

Sementara itu partai besutan Megawati Soekarnoputri di Dapil Jatim VI memperoleh jumlah suara 748.614, sedangkan di Jatim V partai berlambang kepala banteng itu meraih 560.217 suara.

Baca juga:
Rekapitulasi Provinsi Jambi: Prabowo-Sandi Kalahkan Jokowi-Ma'ruf
TKN Soal Menteri: Jokowi Ingin Memberikan Ruang untuk Anak Muda
Grace Natalie Ungguli Perolehan Suara di Dapil 3 DKI Jakarta
Situng KPU Sudah 80,78 %, Jokowi Unggul 15,6 Juta Suara dari Prabowo
Banyak Suara Hilang di Bangkalan, Sejumlah Caleg Duga Ada Kongkalikong
Jokowi-Ma'ruf Kalahkan Prabowo-Sandi di Lampung dengan Selisih 897.896 Suara

(mdk/fik)