Direktur RSUD di Kalimantan Timur Positif Covid-19

Direktur RSUD di Kalimantan Timur Positif Covid-19
PERISTIWA | 16 November 2020 14:00 Reporter : Saud Rosadi

Merdeka.com - Direktur RSUD Kudungga di Sangatta, Kutai Timur, Kalimantan Timur, dr Anik Istiyandari, dirawat di ruang rawat isolasi RSUD Kudungga. Dia terkonfirmasi positif Covid-19 sejak Sabtu (14/11), setelah sebelumnya bergejala demam.

Keterangan diperoleh merdeka.com, Anik terkonfirmasi positif, melalui hasil pemeriksaan swab pada alat tes cepat molekular (TCM).

"Iya benar (Direktur RSUD Kudungga) positif sejak 14 November," kata Kadinkes Kabupaten Kutai Timur dr Bahrani Hasanal, dikonfirmasi merdeka.com, Senin (16/11).

Bahrani menerangkan, alat TCM sejatinya untuk pemeriksaan diagnosa penyakit Tuberculosis. Namun demikian, di-upgrade untuk pemeriksaan swab diagnosa Covid-19. "Akurasinya sama dengan PCR," ujar Bahrani.

"Jadi, setelah terkonfirmasi tanggal 14, tanggal 15 November 2020 kemarin, Bu Anik masuk perawatan isolasi di RSUD Kudungga," tambah Bahrani.

Dari riwayat perjalanan, Anik Istiyandari diketahui sebelumnya, pada 4 November 2020 usai perjalanan dari kota Balikpapan, masih di Kalimantan Timur. "Cuma apakah tertularnya di Balikpapan, belum tahu pasti," sebut Bahrani.

"Kan Bu Anik itu mobile, bertemu banyak orang. Kemungkinan dari transmisi lokal. Ini kembali mengingatkan kita, bahwa Covid-19 ini bisa mengenai siapa saja," jelas Bahrani.

Untuk diketahui, kabupaten Kutai Timur per Minggu (16/11) kemarin, memiliki 1.959 kasus positif Covid-19, dimana 1.494 orang diantaranya sembuh. Untuk kasus meninggal, ada 32 kasus. Sehingga, yang masih dirawat ada 433 orang. (mdk/bal)

Baca juga:
Satu Pegawai Positif Corona, Pelayanan di Kantor Disdukcapil Kota Serang Tutup
Polri Lakukan Tracing Cegah Penyebaran Covid-19 di Ruang Tahanan Bareskrim
Usai Positif Covid-19, Melaney Ricardo Mengaku Tak Bekerja Sebulan Lebih
Pemprov DKI Jakarta Tiadakan Perayaan Tahun Baru 2021
Pembelajaran Tatap Muka di Tangerang Mulai Dibuka Desember 2020

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami