Dirjen PAS Sri Puguh Utami Dimutasi Jadi Kepala Balitbang Kumham

Dirjen PAS Sri Puguh Utami Dimutasi Jadi Kepala Balitbang Kumham
PERISTIWA | 27 Februari 2020 14:59 Reporter : Ronald

Merdeka.com - Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjen PAS) Kementerian Hukum dan HAM Sri Puguh Budi Utami dimutasi menjadi Kepala
Badan Penelitian dan Pengembangan Hukum dan Hak Asasi Manusia (Balitbang Kumham). Pelantikan Sri Puguh rencananya dilakukan sore nanti.

"Diagendakan nanti pukul 16.00 WIB, beliau (Utami) dilantik menjadi Kepala Badan Litbang Kumham," kata Kabag Humas Ditjen Pemasyarakatan Rika Aprianti saat ditemui di Graha Bakti Pemasyarakatan, Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Kamis (27/2).

Untuk penggantinya, Rika mengaku tak tahu. Namun, dia memastikan kalau Utami telah menerima keputusan itu pada Rabu (26/2) kemarin.

"(Penggantinya) Nanti ada Plt. Plt-nya siapa kita masih belum tahu nanti arahan dari Pak Menteri. Pasti beliau menerima SK nya. (Alasan?) Bisa tanya ke pak menteri. Plt-nya belum tahu. Berpikir positif pimpinan tertinggi kita itu untuk pemasyarakatan yang lebih baik," katanya.

Sementara itu, Sri membenarkan dimutasi menjadi Kalitbang. Menurutnya, hal ini dilakukan agar Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Dirjen PAS) semakin optimal dalam pelayanan dalam lapas.

"Penyegaran saja mungkin biar lebih optimal ya pasti pasti untuk kinerja yang lebih bagus. Ada lebih speed up, kita sudah punya slogan punya semangat speed up berprestasi pemasyarakatan pasti bersih melayani gitu semangatnya," katanya. (mdk/gil)

Baca juga:
Karutan Cipinang Surati Ditjen PAS Terkait Pemecatan Petugas Selundupkan Sabu
Dirjen Pemasyarakatan dan KPK Koordinasi Tata Kelola Lapas
Dirjen PAS Sebut Menkum HAM Perintahkan Remisi Pembunuh Wartawan Dikaji Ulang
Diberi soal UUD, calon Dirjen Pemasyarakatan tak bisa kerjakan
Ini 10 kandidat Dirjen PAS yang lolos seleksi tes tertulis
Menkum HAM tak beri target pada Dirjen Pemasyarakatan Handoyo
Jumlah Tahanan Capai 225.000, Dirjen PAS Minta Polisi Rehab Pelaku Tipiring

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami