Diserang Orang Tak Dikenal, Wiranto Dilarikan ke RSUD Berkah Pandeglang

PERISTIWA | 10 Oktober 2019 13:39 Reporter : Tim Merdeka

Merdeka.com - Menkopolhukam Wiranto dirawat di RSUD Berkah Pandeglang untuk menjalani pengobatan medis pascapenusukan oleh orang tidak di kenal di Alun-alun Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten, Kamis (10/10).

Selain Wiranto, Kapolsek Menes dan salah satu ajudannya turut dirawat di RSUD tersebut. Suasana di RUD Berkah Pandeglang saat ini ramai dikunjungi warga yang ingin menyaksikan keadaan saat ini. Selain itu puluhan aparat kepolisian juga berjaga-jaga di sekitar RSUD Pandeglang.

Belum ada pihak terkait yang bisa dikonfirmasi atau memberikan keterangan terkait kejadian penusukan yang dialami Menkopolhukam Wiranto usia peresmian gedung Mathlaul Anwar di Menes Pandeglang.

Sebelumnya diberitakan, Wiranto ke Serang dalam rangka peresmian Gedung Kuliah Bersama di Universitas Mathla’ul Anwar yang beralamat di Kampung Cikaliung, Desa Sindanghayu, Kecamatan Saketi.

Kejadian itu bermula saat Wiranto turun dari mobil dinasnya. Lalu tiba-tiba saja seorang pria mendekati Wiranto dan hendak menusuk dengan menggunakan pisau. Pengawal Wiranto dengan sigap menghalangi. Wiranto sempat terjatuh menghindari serangan itu.

Karopenmas Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo membenarkan peristiwa itu. Dia mengatakan, pelaku sudah berhasil diamankan pihak kepolisian.

"Ya mas pelaku sdh diamankan," ungkap Dedi kepada merdeka.com.

Dia belum bisa memberikan banyak informasi mengenai peristiwa tersebut. Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Baca juga:
Halangi Pria Berpisau Serang Wiranto, Kapolsek Menes Terluka
Ini Kronologi Wiranto Diserang Orang Tak Dikenal
Wiranto Diserang Pria Berpisau di Banten

(mdk/gil)