Ditangani Densus 88, Pasutri Penusuk Wiranto Dibawa ke Mabes Polri

PERISTIWA | 10 Oktober 2019 18:20 Reporter : Dwi Prasetya

Merdeka.com - Dua pelaku penusukkan terhadap Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto berinisial SA dan FA dibawa ke Mabes Polri oleh Densus 88 untuk dilakukan pendalaman. Mereka dibawa menggunakan dua minibus dengan pengawalan ketat kepolisian dari Polsek Menes menuju Mabes Polri sekira pukul 17:30 WIB.

"Saat ini kedua pelaku telah kita interogasi. Untuk mendalami motif dan tujuannya telah ditangani langsung Densus 88 di Mabes Polri," kata Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edi Sumardy di Mapolsek Menes, Kamis (10/10).

Sementara itu, rumah kontrakan kedua pelaku sudah dilakukan penggeledahan dan disterilkan oleh kepolisian. Ada beberapa barang milik pelaku dibawa oleh tim Densus 88 dari kontrakan pelaku.

"Rumah pelaku sampai saat ini sudah kita sterilkan tetap dilakukan pengawasan dan saat penggeledahan ada yang dibawa (barang milik korban) Tim Densus," katanya.

Wiranto diketahui mengalami dua luka tusukan di perut bagian kiri bawah bekas senjata tajam. Kemudian, Wiranto dibawa menggunakan helikopter menuju Jakarta dengan pengawalan ketat.

Selain Wiranto tiga korban lain dalam peristiwa tersebut, di antara Kapolsek Menes, ajudan Dandim dan tokoh masyarakat Menes.

Baca juga:
Wiranto Ditusuk, Jokowi Minta Kapolri Tingkatkan Pengamanan Pejabat
Ditangani Densus 88, Pasutri Penusuk Wiranto Dibawa Ke Mabes Polri
VIDEO: Presiden Jokowi Kutuk Keras Serangan Teroris Kepada Wiranto
7 Bulan Tinggal di Pandeglang, Pasutri Penusuk Wiranto Jarang Bergaul
Wiranto Ditusuk, Kepala BIN Sudah Deteksi Ada Upaya Ganggu Pelantikan Presiden
Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla Jenguk Wiranto

(mdk/eko)