Ditegur saat ngebut, pengendara tonjok polisi pakai batu akik

Ditegur saat ngebut, pengendara tonjok polisi pakai batu akik
pelaku pemukulan polisi. ©2016 Merdeka.com/irwanto
NEWS | 3 Mei 2016 14:24 Reporter : Irwanto

Merdeka.com - Satria Adhi Guna alias Tri (40), seorang sopir toko, nekat menonjok polisi di jalan raya pakai batu akik. Peristiwa itu terjadi saat pelaku mengendarai mobil membawa peralatan pertanian melintas di Jalan Rajawali, Kelurahan 9 Ilir, Kecamatan Ilir Timur II, Palembang.

Tersangka melaju kendaraannya dengan kencang sehingga membuat korban berinisial Bripka K mengejar dengan sepeda motornya. Kejadian itu pada Senin (2/5) kemarin sore. Kemudian, tersangka terjebak macet sehingga laju mobilnya terhenti. Petugas langsung mengingatkan tersangka agar berkendara dengan lambat sambil memegang kepala tersangka.

Teguran tersebut membuat tersangka yang tinggal di Jalan Rajawali, Komplek A-III, Kelurahan Talang Kelapa, Sukarami, Palembang, terbakar emosi. Sontak saja, tersangka yang memakai cincin batu akik langsung menonjok wajah korban hingga pelipis kanannya sobek.

Keduanya akhirnya bergulat di pinggir jalan. Peristiwa ini juga menjadi tontonan pengendara lain. Tak lama, keduanya dilerai warga. Barulah korban mengaku dirinya anggota dan menyeret tersangka ke kantor polisi.

Tersangka Satria mengaku tak mengetahui jika korban anggota Ditreskrimum Polda Sumsel. Sebab, saat kejadian korban tidak berseragam. Dia emosi lantaran sikap korban arogan terhadapnya.

"Kalau tahu dia polisi saya tidak berani juga. Tapi, waktu itu dia suruh saya turun dan ke pinggir. Saya emosi waktu dia tegur pakai main tangan," ungkap Satria di Mapolda Sumsel, Selasa (3/5).

Kasubdit III Ditreskrimum Polda Sumsel AKBP Hans Rahmatullah mengatakan, saat kejadian korban tidak berseragam namun dalam tugas patroli. Melihat tersangka ngebut saat berkendara, korban menegurnya.

"Ternyata tersangka tidak terima ditegur dan menonjok wajah anggota. Luka pelipis kena cincin batu akik tersangka," ujar Hans.

Atas perbuatannya, tersangka dikenakan Pasal 351 KUHP tentang penganiayaan dengan ancaman penjara di atas lima tahun. "Cincin batu akik tersangka turut kita sita sebagai barang bukti," pungkasnya. (mdk/ang)

Satria tinju polisi berbaju bebas karena kesal kepalanya ditepuk

Ini video bule tukang bikin onar tewas ditembak polisi di Bali

Mabuk dan perkosa pacar teman, Hary tewas dalam duel maut

Video cowok aniaya pacar karena ogah diputus bikin geger Padang

Kekerasan dalam pacaran, banyak wanita diminta berfoto bugil

TOPIK TERKAIT

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami