Ditemani Chelsea Islan, Jokowi Kembali Jajal Integrasi Transjakarta dan MRT

PERISTIWA | 21 Maret 2019 18:39 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi kembali menjajal pengintegrasian transportasi massal Moda Raya Terpadu (MRT) dan Transjakarta, Kamis (21/3). Ditemani Ibu Negara Iriana, Jokowi mengawali perjalanan dari Halte Busway Monas menuju Statiun MRT Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Jokowi dan Iriana tiba sekitar pukul 17.00 WIB. Jokowi yang mengenakan kemeja putih didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Ada pula sejumlah artis antara lain, Gading Marten dan Chelsea Islan.

Mereka bersama rombongan menyeberang melalui pelican crossing menuju halte dan naik ke Busway rute Blok M-Kota. Kehadiran Jokowi dan Iriana membuat para penumpang Transjakarta kaget. Mereka pun langsung mengeluarkan ponsel untuk berswafoto dengan Presiden dan Ibu Negara.

Setelah perjalanan selama sekitar 15 menit, bus Transjakarta yang ditumpangi Jokowi bersama rombongan tiba di Statiun MRT Bundaran HI. Kedatangan mereka mendapat sambutan meriah dari masyarakat yang berada di lokasi.

Usai bersalaman dan berfoto bersama warga, Jokowi bersama rombongan langsung masuk ke dalam stasiun MRT bawah tanah. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu melanjutkan perjalanan menuju Stasiun MRT Lebak Bulus.

Jokowi bersama rombongan akan kembali menggunakan MRT tujuan Statiun Bundaran HI. Namun, dia akan turun di Stasiun MRT Istora, Senayan.

Sebelumnya, MRT Jakarta membuka uji coba publik mulai 12-23 Maret 2019. Lintasan sepanjang 16 kilometer itu melawati sebanyak 13 stasiun.

Ke-13 stasiun itu terdiri dari tujuh stasiun lang yaitu Lebak Bulus, Fatmawati, Cipete Raya, Haji Nawi, Blok A, Blok M, dan Sisingamangaraja. Enam stasiun bawahnya yakni Senayan, Istora, Bendungan Hilir, Setiabudi, Dukuh Atas serta Bundaran HI.

Sementara itu, saat ini PT MRT Jakarta dan PT LRT Jakarta tengah rapat bersama Komisi C DPRD DKI Jakarta guna membahas besaran tarif kedua moda transportasi tersebut.

Reporter: Lisza Egeham
Sumber: Liputan6.com (mdk/fik)

Baca juga:
DPRD DKI Sebut Subsidi MRT-LRT Bisa Masuk APBD Perubahan
Ditemani Chelsea Islan, Jokowi Kembali Jajal Integrasi Transjakarta dan MRT
Jelang Diresmikan Jokowi, Tarif MRT Masih Belum Diputuskan
BPTJ Sebut Penerapan ERP Bakal Tingkatkan Jumlah Penumpang MRT
Ada MRT, Kopaja Bakal Dilarang Melintas di Sudirman-Thamrin
Begini Penjelasan Konsep Jalur MRT Sepanjang 231 Kilometer

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.