Ditembak Perampok, 2 Pekerja Proyek Saluran Air di Musi Banyuasin Tewas

PERISTIWA | 23 September 2019 01:33 Reporter : Irwanto

Merdeka.com - Perampokan sadis kembali terjadi di wilayah Musi Banyuasin, Sumatera Selatan. Aksi kejahatan kali ini membuat dua korban tewas setelah ditembak pelaku.

Peristiwa itu dialami pekerja PT Pinago Utama yang tengah mengerjakan proyek saluran air di Desa Sugi Waras, Kecamatan Babat Toman, Musi Banyuasin, Sabtu (21/9) dini hari. Korban tewas adalah Yulius Patra Kurniawan (35) dan Tarmizi (35).

Kejadiannya ketika korban tengah tidur bersama rekannya, Sayuti (61) di tenda sekitar proyek di Divisi 1 Blok C 27. Tiba-tiba datang empat pelaku yang semuanya membawa senjata api.

Begitu masuk tenda, para pelaku langsung menembak kedua korban yang tengah tertidur pulas. Sementara ketika menembak Sayuti, senjata api yang digunakan pelaku mendadak tidak meledak.

Sayuti terbangun dan berteriak. Takut dipergoki warga, pelaku mengikat tangan sambil mengancam membunuh jika berontak. Para pelaku leluasa mengambil barang-barang korban, seperti sepeda motor dan uang.

Kapolsek Babat Toman AKP Ali Rojikin mengungkapkan, kejadian itu diketahui setelah Sayuti bersama pekerja proyek melapor ke polisi. Sayuti berhasil melepaskan ikatan beberapa jam usai kejadian.

"Kejadiannya dini hari kemarin. Dua pekerja tewas ditembak para pelaku, satu korban selamat karena gagal ditembak," ungkap Ali, Minggu (22/9).

Dari keterangan korban Sayuti, pelaku berjumlah empat orang dengan mempersenjatai pistol diduga rakitan. Kepolisian masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap para pelaku.

"Mudah-mudahan para pelaku cepat terungkap dan tertangkap. Kasus ini menjadi atensi karena terbilang sadis," pungkasnya.

Baca juga:
Polisi Kekurangan Alat Bukti Ungkap Hilangnya Rp1,6 Miliar Milik Pemprov Sumut
Kelompok Kriminal Bersenjata di Pidie Jaya Diduga Terlibat Kasus Perampokan
Ditinggal Beli Materai, Duit Rp46 Juta di dalam Mobil Raib
WNI di Malaysia Dirampok Komplotan Maling, Rp4,1 Miliar Raib
Kakak Beradik Pelaku Begal di Samarinda Dibekuk Polisi
6 Saksi Diperiksa Terkait Hilangnya Rp1,67 Miliar di Kantor Gubernur Sumut
Bermodus Ajak Main Ludo di Hotel, 3 Pria Perkosa dan Rampok 4 Wanita di Jakpus

(mdk/gil)