Ditinggal Beli Buah, Mobil Putri Berisi Anak 6 Tahun Dicuri Maling

PERISTIWA | 28 Mei 2019 00:32 Reporter : Irwanto

Merdeka.com - Putri (32), warga Prabumulih, Sumatera Selatan, nyaris saja kehilangan mobil sekaligus anaknya yang berusia enam tahun, Minggu (26/5) sekitar pukul 11.00 WIB. Putri parkir kendaraannya dalam keadaan hidup di sebuah ruko Jalan Padat Karya, Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur, bahkan anaknya, Kiki ada di dalamnya.

Belum lama pergi ke ruko untuk memberi buah-buahan, korban dikagetkan dengan suara bising dari mobilnya yang ternyata dibawa kabur pencuri. Dia pun berteriak sehingga menarik perhatian warga.

Takut diamuk massa, pelaku menurunkan anak korban sekitar 200 meter dari TKP. Sementara korban mengejar pelaku dengan menumpangi ojek pengkolan.

Kapolres Prabumulih AKBP Tito Travolta Hutauruk mengungkapkan, kasus ini tengah ditangani petugas Satreskrim yang masih berada di lapangan. Pihaknya sudah mengamankan mobil curian yang ditinggalkan pelaku dalam kondisi ban bocor di kebun.

"Benar, pelaku bawa mobil yang ada anak-anak, tapi anak itu sudah diturunkan sebelum membawa kabur mobil," ungkap Tito, Senin (27/5).

Dia menilai pelaku terbilang nekat neraka di siang bolong. Penyidik belum menyimpulkan pelaku merupakan sindikat yang biasa beraksi di wilayahnya.

"Semuanya masih lidik, komplotan pencurian roda empat atau bukan. Masih kita usut siapa pelakunya, terus kita kejar," kata dia. (mdk/ded)

Baca juga:
Gara-Gara Kena Tilang, Iwa Hampir Kehilangan Rp7 Juta
Pencuri di Purwakarta Bacok Pemilik Rumah usai Dipergoki Gondol Tas
Kepergok Curi Makanan, Remaja Tewas Dikeroyok 9 Pemuda
Terlilit Utang, Sopir Bos SPBU di Kebayoran Gasak Uang Rp84 Juta usai Aniaya Majikan
'Kecanduan' Mobile Legends, Perempuan Pontianak Rugikan Bank Rp1,85 Miliar
Polisi Tangkap Pencuri Motor Kerap Beraksi Pakai Jaket Ojek Online

TOPIK TERKAIT

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.