Ditinggal Kabur Rekannya, Pencuri Motor di Sidoarjo Tewas Dihajar Massa

PERISTIWA | 27 November 2019 02:36 Reporter : Erwin Yohanes

Merdeka.com - Diduga ditinggal kabur temannya, seorang pelaku pencuri sepeda motor di Sidoarjo meninggal dunia akibat diamuk massa. Dari hasil identifikasi, pelaku berinisial LH (17) Warga Pasrepan, Pasuruan.

Informasi yang dihimpun, saat itu pelaku mencuri sepeda motor yang terparkir di dalam rumah korban di daerah Kedung Cangkring, Jabon, Sidoarjo, Senin (25/11). Tapi aksinya berhasil dipergoki korban.

Dengan dibantu warga, korban meneriaki aksi para pelaku, dan melakukan pengejaran. Hingga akhirnya salah seorang pelaku tertangkap di daerah Pasuruan, dan diduga ditinggal kabur ketiga temannya.

"Inafis Polresta Sidoarjo berhasil identifikasi pelaku yang meninggal dunia akibat amuk massa atas nama LH, 17 tahun, Warga Pasrepan, Pasuruan dan saat ini sedang dihubungi keluarganya serta dalam proses autopsi," kata Kapolresta Sidoarjo Kombespol Zain Dwi Nugroho, Senin (25/11).

Ia menambahkan, Polresta Sidoarjo kini masih berupaya mengembangkan kasus tersebut. "Akan dilakukan pengejaran terhadap ketiga tersangka yang kabur,” pungkasnya.

Dalam kasus tersebut petugas juga berhasil mengamankan barang bukti. Ada diantaranya, satu unit sepeda motor merk Honda Vario Techno warna Hitam bernopol W 3762 QN, sebuah kunci L. Serta barang lain yang dibawa saat beraksi oleh pelaku, seperti HP dan tas. (mdk/fik)

Baca juga:
Seorang Perempuan Ditusuk Begal di Kawasan Perumahan Dosen UHO Kendari
Pencuri Motor Tewas Ditembak Polisi di Depok Simpan Jimat di Dompet
Begal Motor Modus Jebak Korban Lewat Akun Medsos, 3 Pelaku Ditangkap di Surabaya
Sempat Bersembunyi, Pembegal Tas Ditangkap Polisi di Kamar Mandi
Pengemudi Taksi Online Kritis Usai Ditusuk 27 Kali oleh Penumpangnya
Begal Tas di Garut Ditangkap Usai Kejar-kejaran dengan Polisi

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.