Ditinggal Petugas Tidur, 2 Tahanan Polsek Kuta Selatan Kabur usai Menggergaji Sel

PERISTIWA | 25 Juni 2019 18:30 Reporter : Moh. Kadafi

Merdeka.com - Dua tahanan kabur dari pos polisi Ungasan, Kuta Selatan, Selasa (25/6) dini hari. Dari informasi yang dihimpun, dua tahanan tersebut, yaitu Wisnu Wardana yang terlibat kasus pencurian sepeda motor dan Nabil yang merupakan pengedar narkoba.

"Ada dua tahanan di pos polisi Ungasan itu kabur. Dua orang itu tahanan narkotika dan curanmor, tahanan Polsek Kuta Selatan. Sementara anggota masih melakukan pengejaran kepada tahanan tersebut," kata Kapolresta Denpasar Kombes Ruddi Setiawan, di Mapolresta Denpasar, Selasa (25/6).

Dia menjelaskan, dua tahanan tersebut sudah berada di pos polisi Ungasan, Kuta Selatan, sejak sebulan yang lalu. Kedua tahanan tersebut berhasil kabur karena menggergaji pintu sel tahanan dan juga akibat kelalaian dua anggota yang berjaga pada saat itu.

"Dia menggergaji pintu tahanan dan ini kelalaian anggota yang melaksanakan penjagaan tahanan. Kelalaian anggota tidak melakukan pengecekan di dalam ruangan tahanan. Kemudian anggota yang jaga juga tertidur," kata dia.

Menurut dia, kaburnya dua tahanan tersebut nantinya pihak dari Propam akan melakukan pemeriksaan kepada dua anggota yang berjaga saat melakukan penjagaan.

"Nanti Propam yang akan melakukan pemeriksaan terhadap anggota. Kita sudah menyampaikan ke jajaran untuk membantu mencari para tersangka ini. Saya harapkan pelaku menyerahkan diri kalau tidak kita akan melakukan tindakan tegas," tandasnya.

Baca juga:

Kabur dari Penjara Sejak 2017, Asep Diciduk karena Kasus Pencurian

Pegawai Rutan di Jambi Diduga Siapkan Linggis dan Pahat untuk Bantu Napi Kabur

Kronologi Kaburnya Puluhan Napi saat Kerusuhan di Rutan Lhoksukon

Napi Kabur dari Rutan Lhoksukon Ditemukan Tewas Mengapung di Sungai

Provokator Kerusuhan Rutan Lhoksukon Ditangkap saat Ngumpet di Semak-semak

3 Napi Kabur dari Lapas Jambi Ditangkap Kembali, 1 Ditembak Polisi

Provokator Kerusuhan Rutan Lhoksukon Ditangkap Saat Sembunyi di Semak

(mdk/gil)