Ditinggal Salat, Kamera dan Laptop Wartawan Dicuri di DPR

Ditinggal Salat, Kamera dan Laptop Wartawan Dicuri di DPR
PERISTIWA | 14 Juli 2020 22:49 Reporter : Nur Habibie

Merdeka.com - Mohamad Irfan seorang Jurnalis Fotografer dari Media Indonesia menjadi korban pencurian saat selesai menjalankan tugasnya. Kejadian tersebut terjadi di ruang Media Center Gedung Nusantara III DPR RI, Jakarta Pusat.

"Senin 13 Juli 2020 selesai tugas kerja saya ngerapihin alat-alat setelah itu ingin pulang, tetapi keburu adzan. Saya taruh di ruang kerja dan di situ ada 2 orang wartawan yang biasa ngepos," kata Irfan di Polda Metro Jaya, Selasa (14/7).

"Saya langsung ke musala, saat saya ke musala teman ada curiga dia balik lagi dan ngasih kabar ke saya, tetapi ngasih kabarnya telat," sambungnya.

Mengetahui barang-barangnya hilang, ia pun langsung mencari bersama temannya dan juga melaporkan kejadian itu ke petugas Pengamanan Dalam (Pamdal) DPR. Saat itu, ia juga melihat tayangan video dari Closed Circuit Television (CCTV) yang ada di lokasi.

"Cuma ada di CCTV itu gambarnya enggak maksimal, ada yang ngambil gambar dari samping dan ada yang buram. Ada (detik-detik orang) keluar pressroom ada cuma CCTV-nya lebar dan ada CCTV lagi yang dia arah ke mana, tetapi itu ngarah ke samping. Ada lagi CCTV yang rekam wajah tetapi di situ buram," ujarnya.

Setelah melaporkan kejadian itu ke Pamdal, ia pun selanjutnya melaporkan kejadian ini ke Polda Metro Jaya. Laporan itu terdaftar dalam Laporan Polisi Nomor : LP/4.088/VII/YAN.2.5/2020/SPKT PMJ, Tanggal 14 Juli 2020.

"Tadi pagi ke kantor dan urut-urut, seri-seri barang-barang yang hilang dan baru lapor ke Polda," sebutnya.

Selain itu, terkait dari rekaman CCTV, pelaku sudah memantau lokasi kejadian sejak Jumat (10/7) kemarin. Atas kejadian ini, ia mengalami kerugian mencapai puluhan juta rupiah. Karena, tas yang diambil tersebut terdapat kamera merek Nikon SB910, lensa Nikon AF Zoom Lens 80-200 mm, lensa Nikon AF-S DX Zoom Lens 17-55 F2 8D, kamera Nikon D600 dan Laptop merek Lenovo Thinkpad.

"Enggak pernah lihat (pelaku), tetapi yang lihat teman. Dari rekaman CCTV itu dia sudah mantau katanya dari Jumat ada yang lihat di pressroom itu dengan ciri-ciri bentuk tubuh dan baju, karena ada beberapa orang yang ngenalin, itu cuma kan masalahnya pake masker juga. (Pelaku) satu dan dia lari bawa tas itu dan belok itu cuma sendiri," tutupnya. (mdk/eko)

Baca juga:
Pria Ini Babak Belur Dikeroyok Pencuri Onderdil Bego, Kerugiannya Capai Rp150 Juta
Gasak HP Milik Putri, Benjol Diganjar Tembakan oleh Polisi
Kesal Dipecat dan Lemburan Tak Dibayar, Pemuda di Sleman Bobol Toko Milik Mantan Bos
Bermodal Nota Barang, Warga Tangerang Curi 12 Pakaian di Ramayana Bontang
Kisah Unik Guru Ngaji di Pamekasan Curi Celana Dalam, Alasannya Bikin Geleng Kepala
Sebelum Beraksi, Pencuri di Medan Melihat Iklan Duka Cita

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami