Dituduh Curi Uang, Leo Dihujani Tetangga Bacokan Hingga Tewas

PERISTIWA | 13 Desember 2019 01:32 Reporter : Irwanto

Merdeka.com - Gara-gara dituduh mencuri uang, Leo Candra (23) tewas di tangan tetangganya sendiri, Heri Susanto (43). Setelah sempat melarikan diri, pelaku akhirnya ditangkap polisi.

Peristiwa berdarah itu bermula saat keduanya cekcok di kediaman korban di Desa Babat, Kecamatan Penukal, Penukal Abab Lematang Ilir, Sumatera Selatan, Selasa (10/12). Masalahnya karena pelaku kehilangan uang Rp2.150.000 dan menuduh korban mencurinya.

Merasa tak melakukannya, korban pun emosi sehingga terjadilah cekcok mulut. Pelaku yang kesal langsung membacok korban dengan golok berkali-kali hingga tewas. Korban mengalami luka di kepala, kedua lengannya, dan kaki kanan akibat dihujani golok tersangka.

Kapolsek Penukal Abab Iptu Alpian mengatakan, tersangka diringkus di tempat persembunyiannya beberapa saat usai kejadian. Tersangka mengakui perbuatannya dengan alasan tak terima uangnya diduga dicuri korban.

"Motifnya karena salah paham, tersangka menuduh korban curi uangnya dan dibantah korban. Keduanya tinggal bertetangga," kata Alpian, Kamis (12/12).

Atas perbuatannya tersangka dikenakan Pasal 338 KUHP dengan ancaman pidana minimal 15 tahun penjara. Barang bukti disita golok dan pakaian korban yang berlumuran darah.

"Situasi sudah kondusif, tersangka sudah kami amankan dan warga diberikan pengertian untuk tidak berbuat anarkis," kata dia. (mdk/gil)

Baca juga:
6 Orang Tewas Saat Insiden Baku Tembak di New Jersey
Nafsu Bejat di Balik Pembunuhan Sadis Siswi SMA Hamil 4 Bulan
Pembunuhan TKI di Malaysia Dipicu Masalah Memasak, Pelaku Berasal dari Lombok
Bocah 12 Tahun di Kalteng Sempat Disodomi Sebelum Dipenggal, Polisi Tangkap Pelaku
Sebelum Dibunuh, Siswi SMA Hamil 4 Bulan di Nias Sempat Melawan Pelaku
Pelaku Sodomi di Kalteng Sempat Memberi Rokok ke Korban
Fakta-fakta Bocah di Kalteng Disodomi Lalu Dipenggal Hingga Tewas

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.