Ditunjuk Jadi Stafsus Menteri BUMN, Arya Sinulingga Mundur dari Perindo

PERISTIWA | 9 November 2019 12:06 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Mantan Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, Arya Sinulingga ditunjuk sebagai staf khusus Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Arya sudah menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan sebagai stafsus Menteri BUMN.

"Betul (ditunjuk Stafsus Menteri BUMN). Sejak tanggal 5 (November). Dan sudah keluar dari Perindo," kata Arya saat dihubungi Liputan6.com, Sabtu (9/11/2019).

Arya menjelaskan alasan dirinya keluar dari partai besutan Hary Tanoesoedibjo itu. Menurut dia, hal tersebut untuk menjaga profesionalitas serta menghindari konflik kepentingan.

"Kita pengin karena BUMN yang dikelola banyak betul dan harus independen, jadi harus di luar partai," ucapnya.

Selain dikenal sebagai politisi, Arya juga seorang tokoh media massa. Dia tercatat pernah menjabat sebagai Sekretaris Perusahaan MNC Group dan Pemimpin Redaksi RCTI.

1 dari 1 halaman

Benahi Persepsi Publik

Jabatan terakhirnya di perusahaan milik Hary Tanoe itu sebagai Direktur Pemberitaan MNC. Pengalaman memimpin korporasi media, diyakini Arya bisa memperbaiki citra BUMN di mata masyarakat.

"Narasi itu sangat penting dalam sebuah corporate. Yang dibangun adalah bagaimana persepsi publik dalam sebuah perusahaan BUMN. Kita tahu banget di sebuah perusahaan, kalaupun bagus tapi kalau persepsi publik jelek akibatnya sahamnya jelek juga. Nah jadi ini yang mau dibenahi," jelasnya. (mdk/ded)

Baca juga:
Arya Sinulingga jadi Staf Khusus Menteri BUMN
Perluas Pangsa Pasar Logistik, Pelni Ikut Mejeng di Pameran Infrastruktur
Yusril Ihza Mahendra Beberkan Penyebab Pecah Kongsi Sriwijaya Air-Garuda Indonesia
Presiden Jokowi Minta Pembangunan Infrastruktur Tak Banyak Gunakan Produk Impor
Pertamina Tengah Buka Ratusan Lowongan Kerja, Dibuka Hingga 10 November 2019
Masuk Musim Tanam, Petrokimia Gresik Gencar Kampanye Pemupukan Berimbang