Doni Monardo Berharap Penanggulangan Covid-19 Tak Timbulkan Masalah Baru

Doni Monardo Berharap Penanggulangan Covid-19 Tak Timbulkan Masalah Baru
PERISTIWA | 22 Mei 2020 11:38 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Sejumlah perusahaan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) dengan pegawainya akibat usaha mereka terdampak situasi Covid-19. Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo, menyayangkan tindakan PHK tersebut.

Menurut data Kementerian Ketenagakerjaan, sejak pemberlakuan PSBB hingga pertengahan bulan Mei, tercatat sudah ada kurang lebih tujuh juta pekerja terkena PHK.

"Hal ini tentunya menjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Pandemi Covid-19 sudah menjadi persoalan multidimensi yang dihadapi dunia termasuk Indonesia. Tidak hanya menyerang kesehatan, tapi juga mengancam stabilitas sosial, budaya, keamanan dan menggerogoti kondisi ekonomi bangsa," kata dia lewat siaran pers diterima, Jumat (22/5).

Oleh karena itu, kata Doni, kepemimpinan yang kuat kunci Keberhasilan dalam mengentaskan setiap masalah yang ditimbulkan oleh Covid-19.

"Lewat PSBB banyak kepala daerah yang melaporkan penurunan angka kasus Covid-19, akan tetapi hal itu juga diimbangi dengan meningkatnya jumlah masyarakat yang terdampak dalam pemenuhan ekonomi," tutur Doni.

Melihat permasalahan tersebut, Doni berkesimpulan, bagaimana memutus mata rantai penyebaran dan memenuhi kebutuhan ekonomi masyarakat dapat berjalan bersama.

"Jadi kami berharap agar dalam penanggulangan bencana sebisa mungkin tidak menimbulkan masalah baru dengan tetap mempertahankan kepemimpinan yang baik agar masyarakat tidak terpapar Covid-19 dan tidak terkapar karena PHK," jelas Doni.

Reporter: M Radityo

Sumber: Liputan6.com (mdk/lia)

Baca juga:
Viral, Video Petugas Kesehatan Jatuh Pingsan Diduga Karena Dehidrasi dan Kelelahan
Ketua Gugus Tugas Kunjungi Gudang Darurat Covid-19 PMI
Cara Baru Warga Prancis Berjemur di Pantai saat Pandemi Covid-19
Dus Bansos Tertulis Bantuan Pemprov DKI, DPRD Nilai Wajar Tak Perlu Dikaitkan Pemilu
Sempat OTG, Seorang Tenaga Medis di Blitar Dinyatakan Positif Corona
AP II Kerahkan 239 Personel Perketat Pengawasan Covid-19 di Bandara Soekarno-Hatta

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami