Dosen UPN Yogyakarta Meninggal Dunia Akibat Covid-19

Dosen UPN Yogyakarta Meninggal Dunia Akibat Covid-19
Pasien Corona. ©2020 Photo
PERISTIWA | 15 Oktober 2020 01:36 Reporter : Purnomo Edi

Merdeka.com - Dosen di UPN Yogyakarta dengan status pasien positif Corona meninggal dunia. Dosen berusia 50 tahun ini dilaporkan meninggal dunia pada Selasa (13/10).

Kepala Subbagian Kerjasama dan Humas UPN Yogyakarta, Markus Kusnardijanto membenarkan kabar meninggalnya seorang dosen yang sebelumnya dinyatakan positif virus Corona. Dia menerangkan, dosen tersebut sempat dirawat di RSA UGM.

"Jabatan di UPN itu sebagai Ketua Jurusan Ilmu Administrasi Bisnis Fisipol UPN. Menurut info begitu (meninggal) dari rumah sakit," katanya saat dihubungi, Rabu (14/10).

"Meninggalnya kemarin sore, (jam) 16.30 WIB dimakamkan dengan protokol pemakaman Covid-19. Beliau dimakamkan di pemakaman khusus Covid di daerah Prambanan," sambung Markus.

Dia menerangkan, pihaknya baru mengetahui jika yang bersangkutan positif virus Corona usai pihak RSA UGM mengklarifikasi status dosen tersebut ke UPN. Saat mendapatkan kabar dari RSA UGM, dosen tersebut sudah berada di ruang ICU.

"Beliau usianya 50 tahun. Senin (12/10) sore mendapat berita almarhum pasang ventilator. Memang almarhum punya riwayat hipertensi dan diabetes," terangnya.

Terkait adanya dosen yang meninggal dunia dengan status positif Corona, Markus menambahkan, pihak UPN pun melakukan langkah antisipasi. Diantaranya dengan menutup sementara Fakultas Fisipol UPN dan melakukan sterilisasi. (mdk/fik)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami