DPR Dorong Pemerintah Lobi Arab Saudi Soal Moratorium Umrah

DPR Dorong Pemerintah Lobi Arab Saudi Soal Moratorium Umrah
kabah. ©reuters
PERISTIWA | 27 Februari 2020 15:42 Reporter : Ahda Bayhaqi

Merdeka.com - Wakil Ketua Komisi VIII DPR Ihsan Yunus meminta duta besar Indonesia untuk Arab Saudi melakukan pendekatan ke pemerintah sana. Hal itu menyusul moratorium umrah yang ditetapkan pemerintah Arab Saudi sebagai antisipasi virus Corona

"Kita minta Pak Dubes pendekatan (ke Arab Saudi). Semua informasi agar jelas. Antusiasme umat kita kan besar, tentunya jangan sampai dikorbankan. Sejauh ini epidemi virus ini terdampak disana yang kita juga perlu tahu, agar ada kalkulasi dan penanganan lebih lanjut," ujar Ihsan kepada wartawan, Kamis (27/2).

Ihsan mengaku kaget karena selama ini Indonesia masih bebas dari virus corona. Sementara, Arab Saudi mencegah Indonesia karena alasan virus tersebut.

"Kaget juga kita, mengingat kita selama ini bebas dr corona virus," ucapnya.

Politikus PDIP ini meminta masyarakat tenang menyikapi moratorium umrah. Dia mendesak pemerintah mengambil langkah yang kongkrit.

"Saya berharap masyarakat tenang, calon jemaah umrah yang akan berangkat juga tenang. Kita akan dorong Pemerintah ambil langkah konkret soal ini," ujar Ihsan.

Baca Selanjutnya: Sementara itu Wakil Ketua Komisi...

Halaman

(mdk/ray)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami