DPR Ingatkan Pemerintah Sukseskan PON XX di Papua

DPR Ingatkan Pemerintah Sukseskan PON XX di Papua
PERISTIWA | 4 Februari 2020 14:53 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Pimpinan DPR ini menggelar rapat gabungan dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Badan Intelijen Negara (BIN), TNI dan Polri serta beberapa pihak terkait untuk membahas persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang digelar di Papua.

Ketua DPR Puan Maharani mendesak pemerintah pusat sekaligus Pemerintah Daerah Papua untuk untuk bekerja keras menyukseskan pergelaran olahraga empat tahunan itu.

"Khususnya dalam hal keamanan, percepatan penyelesaian pembangunan venue dan ketersediaan akomodasi," kata Puan usai rapat tertutup di Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Jakarta, Selasa (4/2).

Di samping itu, pihaknya juga mengungkapkan dukungannya terhadap BIN dan TNI-Polri dalam melakukan pengamanan dalam acara tersebut.

"DPR RI berkomitmen untuk menyukseskan penyelenggaraan PON XX dan Peparnas (Pekan Paralimpiade Nasional) XVI Tahun 2020 di Provinsi Papua," kata dia.

"Yang meliputi sukses administrasi, sukses penyelenggaraan, dan sukses prestasi," lanjut Puan.

Puan menerangkan, tindak lanjut dari rapat gabungan tersebut nantinya akan didalami oleh setiap komisi terkait, yakin Komisi I, II, III dan X.

"Untuk bisa melaksanakan sukses penyelenggaraan PON XX dan Peparnas XVI 2020," jelas dia.

Puan juga mengungkapkan, kesuksesan penyelenggaraan pergelaran olahraga tersebut sebagai langkah strategis dalam menjaga kesatuan Indonesia.

"Ini bukan hanya sekedar sukses presentasi olahraga tapi bagaimana penyatuan atau penyeimbang antar wilayah barat dengan timur ini nantinya akan segera terwujud," tandas dia.

Sebagai informasi, PON XX akan dihelat pada 20 Oktober hingga 2 November 2020. Akan ada 37 cabang olahraga, 56 disiplin dan 679 nomor pertandingan. Pesta olahraga itu juga akan dihadiri oleh 6.442 atlet.

Reporter: Yopi Makdori

Sumber: Liputan6.com (mdk/bal)

Baca juga:
Waskita Karya Target Proyek Arena Aquatic Papua Senilai Rp401 M Selesai Juli 2020
TNI Siap Amankan Pilkada Serentak Hingga PON 2020 di Papua
VIDEO: PON dan Pilkada Serentak 2020 Jadi Agenda Rapim TNI-POLRI
Rapat dengan Kemenpora, DPR Soroti Persiapan PON 2020 di Papua
Jokowi Sebut PON 2020 di Papua Akan Jadi Arena Rayakan Keragaman
Puan Sebut Persiapan PON ke-20 dan Peparnas di Papua Terkendala Birokrasi

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Pariwisata Banyuwangi Bersiap Menyambut New Normal

5