DPR Minta Kemenpan-RB Prioritaskan Guru Agama dalam CPNS buat Perbaiki Moral Bangsa

PERISTIWA | 18 November 2019 14:36 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Komisi II DPR RI meminta Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) memprioritaskan guru agama dalam CPNS kali ini. Hal itu untuk memperbaiki moral bangsa yang semakin lama makin terdegradasi.

Hal itu diutarakan anggota Komisi II dari Fraksi PKS, Surahman Hidayat meminta guru agama dimudahkan dalam mengikuti CPNS. Hal itu bisa dilakukan dengan mempermudah tes untuk mereka.

"Mereka kan sudah lama tidak tidak belajar. Kognitif mereka tentu sudah berbeda. Tolong berlaku adil-lah kepada mereka," tegas politisi PKS itu di komplek DPR, Senayan, Jakarta, Senin (18/11).

Kalau tidak dipermudah dalam melakukan tes, lanjut Surahman, mereka yang menjadi guru agama hanyalah orang-orang yang cerdas secara intelektual namun miskin dalam moralitas.

Degradasi moral ini menurut Surahman bukan hanya dialami oleh Indonesia. Bangsa-bangsa di dunia juga tengah mengalami hal serupa.

(Tolong) Prioritaskan guru agama. Moral masyarakat kita kurang moralnya," pinta dia.

Reporter: Yopi Makdori (mdk/rhm)

Baca juga:
5 Instansi Favorit Pelamar CPNS 2019, Bisa Jadi Referensi
Baru 10,6 Persen Pelamar CPNS Tuntaskan Pendaftaran di Portal SSCN
Cegah Pelamar Siluman CPNS, BKN Tak Lagi Tampilkan Jumlah Pendaftar di Suatu Formasi
Ternyata, Pelamar Siluman Bertebaran di Pendaftaran CPNS
Sejak Dibuka, Inilah 10 Formasi Terbanyak Diincar Pendaftar CPNS 2019
Informasi dan Imbauan BKD Jabar Terkait CPNS 2019

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.