DPR minta PSK dan anak-anak Kalijodo diperhatikan masa depannya

DPR minta PSK dan anak-anak Kalijodo diperhatikan masa depannya
PERISTIWA | 21 Februari 2016 05:27 Reporter : Supriatin

Merdeka.com - Pemerintah DKI Jakarta didesak untuk memikirkan nasib masyarakat yang digusur dari lokalisasi Kalijodo, Penjaringan, Jakarta Utara. Ketua komisi VIII DPR, Saleh Partaonan Daulay menegaskan ada beberapa poin yang harus diperhatikan setelah merelokasi Kalijodo.

Pertama, Pemda DKI harus memikirkan tempat bagi masyarakat Kalijodo, terutama anak-anak dan orang-orang lanjut usia. Menurut kader Partai Amanat Nasional (PAN) ini, anak-anak di kawasan Kalijodo ada yang sekolah dan sedang mempersiapkan diri menghadapi ujian akhir nasional (UAN), Jika digusur lalu mereka tidak mendapat tempat lain, tentu ini sangat tidak baik bagi kelanjutan sekolah anak-anak itu.

"Saya yakin anak-anak itu tidak begitu mengerti apa yang terjadi sekitarnya. Mereka masih ada harapan dan punya masa depan. Pemda DKI harus peduli dengan nasib mereka," kata Saleh kepada merdeka.com, Minggu (21/2).

Kedua, pemda DKI didesak untuk melakukan pembinaan pada eks PSK yang ada di kawasan Kalijodo. Jika tidak dibina, bisa jadi penggusuran itu tidak bermakna. Lanjut dia, bisa saja eks PSK meninggalkan lokasi itu dan membuka lokasi lain.

"Berarti target untuk mengurangi prostitusi tidak didapatkan," tambah Saleh.

Ketiga, jika betul ingin melakukan pembinaan, Pemda DKI bisa saja memberikan pelatihan kerja bagi mereka. Faktanya, sebagian dari mereka yang terjun ke dunia prostitusi adalah atas desakan kebutuhan ekonomi.

"Jika mereka punya alternatif pemasukan yang lebih baik, dipastikan mereka akan memilih jalan tersebut," tandasnya. (mdk/rnd)

Menteri Ferry tegaskan Ahok tak perlu ganti rugi warga Kalijodo

Jejak peninggalan Kalijodo, dari kondom hingga VCD porno

Cerita hidung belang tak bayar PSK Kalijodo dibuang ke kali Angke

Serang Kombes Krishna, Razman minta tak bawa masa lalu dengan Aziz

Nostalgia Kombes Krishna Murti di Kalijodo setelah 12 tahun

Pemilik indekos buka-bukaan soal tarif PSK di Kalijodo

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami