DPR Puji KPK, 6 Bulan Selamatkan Rp79 T Uang Negara dan Lidik 160 Perkara

DPR Puji KPK, 6 Bulan Selamatkan Rp79 T Uang Negara dan Lidik 160 Perkara
PERISTIWA | 28 Juli 2020 13:51 Reporter : Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad, mengapresiasi kinerja Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) selama 6 bulan pertama di tahun 2020. Dalam kinerjanya, KPK menyelamatkan uang Rp79 triliun dan menyidik 160 perkara.

"Kami sampaikan apresiasi kepada KPK, baik pimpinan, penyidik, maupun pegawai di KPK karena dalam kinerjanya telah menyelamatkan 79 T uang negara dalam program pencegahannya dan telah menyidik 160 perkara," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (28/7).

Dasco berharap, capaian itu menjadi penyemangat agar lembaga anti rasuah terus bekerja lebih baik lagi. "Tentunya hal ini bukanlah akhir daripada prestasi yang kita tunggu, tetapi ini adalah penyemangat bagi pimpinan seluruh yang ada di KPK," kata Dasco.

Politikus Partai Gerindra itu mendorong agar KPK terus melakukan kerja-kerja pencegahan dalam menyelamatkan uang negara dan melakukan penindakan. "Sehingga proses pemberantasan korupsi di indonesia bisa berjalan dengan baik," pungkasnya.

Baca Selanjutnya: Firli Paparkan Prestasi...

Halaman

(mdk/eko)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami