DPR Siapkan Ruangan dan Rumah Dinas untuk 15 Orang Anggota Baru

PERISTIWA | 30 September 2019 21:21 Reporter : Sania Mashabi

Merdeka.com - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) sudah menyiapkan inventaris untuk penambahan 15 anggota DPR periode 2019-2024. Hal yang disiapkan mulai dari ruangan hingga rumah dinas di Kalibata, Jakarta Selatan.

"Tadi pagi di rapat Bamus sudah saya sampaikan kepada pimpinan dewan untuk penambahan yang 15 itu ruang kerjanya sudah selesai. Rumah-rumahnya sedang kita finishing. Berkaitan dengan hak dan kewajibannya sudah siap semua. Enggak ada masalah," kata Sekjen DPR Indra Iskandar di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (30/9).

Dia mengatakan, anggaran untuk ruangan kerja sekitar Rp5 miliar. Sedangkan anggaran rumah dinas sekitar keseluruhan Rp1 miliar.

"Saya yang rumah agak lupa ya. Kalau enggak salah keseluruhannya, berapa ya, rata-rata sekitar Rp1 miliar, 1,2. Kita bikinin tambahan 11 rumah karena yang 4 rumah itu adalah rumah-rumah pimpinan yang disediakan oleh Setneg," ungkapnya.

Sedangkan anggaran pelantikan anggota DPR, lanjutnya, juga tidak banyak. Anggaran itu diambil dari anggaran rutin dari DPR.

"Ini anggaran rutin semua, engga ada anggaran khusus. Cuma urusan kembang, interior," tutupnya.

Diketahui, DPR periode 2014-2019 berjumlah 560. Namun sekarang anggota DPR yang dilantik berjumlah 575 anggota. (mdk/fik)

Baca juga:
Jelang Pelantikan Anggota DPR MPR, Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas
Tim Ervin Luthfi Minta Pelantikan Mulan Jameela jadi Anggota DPR Ditangguhkan
Ini Nominal Dana Pensiun untuk Eks Anggota DPR
Hindari Aksi, Calon Anggota DPR yang Akan Dilantik Diminta Datang Lebih Pagi
VIDEO: Reaksi Mulan Jameela Ketika Dicecar Kesiapan Menjadi Anggota DPR
Mulan Jameela Ngaku Masih Komunikasi dengan 2 Kolega yang Digantikannya

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.