DPR Terharu Unair-TNI-BIN-Polri Bisa Temukan Obat Covid-19

DPR Terharu Unair-TNI-BIN-Polri Bisa Temukan Obat Covid-19
PERISTIWA | 15 Agustus 2020 23:27 Reporter : Ronald

Merdeka.com - Ketua Komisi I DPR, Meutya Hafid mengapresiasi kinerja kolaborasi antara Universitas Airlangga (Unair), TNI Angkatan Darat (AD), Badan Intelijen Negara (BIN) dan Polri. Keempat lembaga tersebut mengklaim telah menyelesaikan penelitian obat baru Covid-19.

Menurut Meutya, ini adalah temuan pertama di dunia. Hal ini menjadi kado indah HUT RI ke 75.

"Dua hari lagi kita akan memperingati HUT RI ke 75 dan hari ini saya hadir bersama teman Komisi satu Pak Sukamta dan Pak Bobby. Pertama kami terharu melihat hasil karya anak bangsa yang insya Allah menjadi salah satu obat covid temuan pertama di dunia," katanya dalam acara penyerahan hasil uji klinis fase 3 di Mabes AD, Jakarta Pusat, Sabtu (15/8).

Menurutnya, ini adalah kesungguhan seluruh stakeholder untuk Tanah Air dalam memerangi virus asal Wuhan, China ini.

"Pak rektor dari Unair (Mohammad Nasih) dan dr Purwati. Juga teman-teman IDI, saya rasa ini saatnya kita bersama-sama sebagai Komisi I kami tentu mendukung mitra kerja kami TNI AD dan juga BIN, tentu meskipun tidak mitra, tentu juga mitra erat dari mitra kami, kepolisian RI yang juga hadir. Ini karya anak bangsa yang selain kita apresiasi perlu kita dukung, dan beri kesempatan," katanya.

Baca Selanjutnya: Sementara itu Nasih mengatakan hal...

Halaman

(mdk/rnd)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami