DPRD Minta Pemprov Jabar Ambil Tindakan Darurat Penanganan Covid 19

DPRD Minta Pemprov Jabar Ambil Tindakan Darurat Penanganan Covid 19
Pasien Covid-19 jalani perawatan intensif di RS Bogor. ©REUTERS/Willy Kurniawan
PERISTIWA | 20 Juni 2021 08:00 Reporter : Adi Nugroho

Merdeka.com - Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat, Heri Koswara mendesak pemerintah setempat mengambil tindakan darurat, karena lonjakan Covid-19 di Jawa Barat.

“Saat ini kita kembali disibukkan dengan peningkatan kasus Covid-19. Saya pahami betul banyak agenda Provinsi Jabar di hal lain, tapi saya juga berharap Pemprov bisa lebih fokus dalam penanganan Covid-19 dengan menindaklanjuti arahan Kemendagri untuk mengoptimalkan posko penanganan Covid di tingkat desa,” kata Heri di Bekasi, Sabtu (20/6).

Pemprov Jawa Barat telah menaikkan status kesiagaan Covid-19. Fasilitas kesehatan dan Rumah Sakit pun terpantau kembali padat dan dipenuhi pasien suspek Covid-19. Bahkan Gedung Sate tempat Gubernur berkantor juga di-lockdown karena banyak pegawai di lingkungan Gedung Sate terpapar Covid.

Heri Koswara kembali mengingatkan semua pihak, semua stakeholders untuk meningkatkan kewaspadaan akan peningkatan kasus Covid-19 ini. Dirinya mendorong, mendesak juga mendukung Pemprov Jabar untuk mengambil tindakan darurat dan terus fokus pada penangangan Covid-19.

“Pembatasan aktivitas offline pemerintahan, masyarakat, harus dilakukan guna mencegah tersebar luasnya penularan Covid-19. Kita harus sama-sama menyadari, situasinya kembali genting dan saya kira perlu ada tindakan darurat," kata Ketua PKS Kota Bekasi ini.

Khusus di Kota Bekasi yang juga terjadi lonjakan kasus, ia menyebut, kasus di kota Patriot yang tidak bisa dianggap remeh. Vaksinasi yang sedang berlangsung diharapkannya juga tak menyumbang angka kasus baru mengingat dilakukan secara massal.

“Kami menghargai Pemkot Bekasi yang sudah menyelenggarakan Vaksinasi massal di Stadion Chandrabhaga. Tapi kami juga berharap, di lapangan nanti praktiknya tetap harus dengan Prokes ketat," kata dia.

Heri kembali tak bosan mengimbau kepada anggota dewan, terutama fraksi PKS Kota Bekasi agar di Dapil masing-masing membantu warga meningkatkan kewaspadaan termasuk mengoptimalkan posko penanganan Covid-19.

Dia juga berharap masyarakat tidak acuh tak acuh terhadap informasi yang ada seputar Covid-19 juga tetap disiplin menerapkan 5M. (mdk/ray)

Baca juga:
Wali Kota Bekasi Sebut RSUD Penuh Akibat Covid 19 Melonjak
Tinjau PPKM Mikro di Cilangkap, Panglima TNI & Kapolri Ingatkan Petugas Edukasi Warga
Seratusan Anak Terpapar Virus Corona, Depok Tambah 532 Kasus Baru Covid-19
IDI Sebut Virus Corona Varian Delta Banyak Serang Anak Muda, Berbahaya bagi Ibu Hamil
Sehari 638 Orang Positif Covid-19 di DIY, Tertinggi sejak Awal Pandemi

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami