Dua Hari Setelah Dilantik, Menkes Terawan Blusukan ke Kantor BPJS Kesehatan

PERISTIWA | 25 Oktober 2019 10:09 Reporter : Muhamad Agil Aliansyah

Merdeka.com - Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto langsung mengunjungi kantor BPJS Kesehatan di Jakarta Pusat sehari setelah serah terima jabatan di Kementerian Kesehatan untuk membahas berbagai persoalan tentang Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Menkes Terawan blusukan ke kantor BPJS Kesehatan dua hari setelah dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Rabu (23/10).

Menkes Terawan mendatangi kantor BPJS Kesehatan di Jakarta, Jumat pukul 09.00 WIB. Dia datang didampingi jajaran Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan langsung disambut oleh Direktur Utama BPJS Kesehatan Fachmi Idris bersama jajaran direksi.

Kunjungan ke kantor BPJS Kesehatan ini merupakan pekerjaan pertama yang dilakukan oleh Terawan usai melaksanakan sertijab di Kemenkes pada Kamis (24/10) malam.

"Kami sangat apresiasi Pak Menteri yang langsung turun ke lapangan," kata Dirut BPJS Kesehatan Fachmi Idris.

Fachmi menyampaikan bahwa Menkes Terawan mendapat tugas khusus dari Presiden Joko Widodo untuk menyelesaikan masalah kesehatan diantaranya terkait stunting, JKN, harga obat yang masih tinggi, dan produksi alat kesehatan dalam negeri yang masih rendah.

Saat ini, Menkes Terawan bersama jajarannya melaksanakan rapat internal dengan jajaran direksi BPJS Kesehatan yang dipimpin oleh Direktur Utama Fachmi Idris.

Mayjen TNI (Purn) Dr dr Terawan Agus Putranto dipanggil ke Istana memenuhi undangan Presiden Joko Widodo pada Selasa (22/10) dan ditugaskan sebagai Menteri Kesehatan. Terawan bersama menteri lainnya diperkenalkan dan dilantik oleh Presiden Joko Widodo pada Rabu (23/10).

Terawan kemudian melakukan serah terima jabatan dengan Menkes periode 2014 hingga 2019 Nila Moeloek di Kementerian Kesehatan pada Kamis (24/10) malam. (mdk/gil)

Baca juga:
Pisah Sambut Menteri Kesehatan
Jokowi Beri Kenaikan Pangkat Luar Biasa Kepada Dokter Terawan Jadi Letjen
Jokowi Minta Terawan Tangani Masalah Stunting dan Obat-obatan
Tak Mau Tanggapi Penolakan IDI, Menkes Terawan Ingin Fokus Kerja

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.