Dua Jenderal Polri Pantau Olah TKP Komnas HAM di Rumah Irjen Ferdy Sambo

Dua Jenderal Polri Pantau Olah TKP Komnas HAM di Rumah Irjen Ferdy Sambo
komnas ham ke rumah ferdy sambo. ©2022 Merdeka.com/ady anugrahadi
NEWS | 15 Agustus 2022 16:26 Reporter : Rahmat Baihaqi

Merdeka.com - Komnas HAM menggelar olah TKP di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo, Duren Tiga, Jakarta, Senin (15/8). Di rumah tersebut terjadi eksekusi mati Brigadir J yang dilakukan oleh Bharada E, atas perintah Ferdy Sambo.

Dalam olah TKP itu, tampak tiga jenderal Polri ikut memantau bersama sejumlah komisioner Komnas HAM. Di antaranya, Kadiv Humas Polri Dedi Prasetyo. Kemudian, Irwasum Komjen Agung Budi Maryoto. Disusul Irjen Pol (purn) Benny Josua Mamoto Ketua Kompolnas.

Benny langsung masuk ke dalam rumah dinas Sambo sambil mengenakan sarung tangan penyidik.

Hingga berita ini ditulis ketiga Jenderal tersebut belum memberikan keterangan perihal kedatangannya yang saat ini Komnas HAM sedang melakukan olah TKP.

2 dari 2 halaman

Komnas HAM dan penyidik Polri mendatangi rumah dinas Irjen Ferdy Sambo di Duren Tiga, Jakarta Selatan, Senin (15/8). Kehadirannya untuk mengkonfirmasi keterangan dari sejumlah saksi dalam kasus tersebut.

Pantauan merdeka.com, tim Inafis, Komnas HAM dan penyidik tiba sekitar Pukul 15.13 WIB. Mereka langsung memasuki rumah dinas Irjen Ferdy Sambo. Tempat terjadinya peristiwa penembakan Brigadir J.

Komisioner Komnas HAM, Beka Ulung Hapsara mengatakan, pihaknya ingin mensinkronkan data yang diperoleh dari keterangan sejumlah saksi. Sehingga pihaknya perlu mendatangani TKP.

"Tentu terkait data-data yang sudah kami peroleh baik dari soal balistik, autopsi jenazah, terus konstruksi bangunan, kami akan cek satu persatu berdasarkan keterangan dari ajudan dan Pak Sambo," jelas Beka di lokasi.

Dia menolak membuka apa saja detil yang akan diperiksa di lokasi eksekusi mati Brigadir J itu. Menurut dia, semua keterangan saksi akan diperiksa dalam kunjungannya hari ini. "Semua keterangan saksi, ajudan bakal dicek semua," jelas dia. (mdk/rnd)

Baca juga:
KPK Selidiki Laporan Dugaan Ferdy Sambo Suap LPSK dan Tersangka Kematian Brigadir J
Ini Hasil Tes Psikologi Istri Ferdy Sambo
VIDEO: Dugaan Suap hingga Janjikan Uang Miliaran Ferdy Sambo Buat LPSK & Bharada E
Komnas HAM Datangi Rumah Ferdy Sambo, Lokasi Eksekusi Brigadir J
Banyak Kejanggalan, Permohonan Perlindungan Istri Irjen Ferdy Sambo Ditolak LPSK
Kubu Brigadir J Ancam Polisikan Istri Ferdy Sambo soal Dugaan Laporan Palsu Pelecehan

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Opini