Dua Kali Swab Test, Bupati Bogor Ade Yasin Masih Positif Covid-19

Dua Kali Swab Test, Bupati Bogor Ade Yasin Masih Positif Covid-19
PERISTIWA | 24 November 2020 18:25 Reporter : Rasyid Ali

Merdeka.com - Bupati Bogor, Ade Yasin sudah menjalani dua kali tes swab (usap). Namun, dari dua tes tersebut masih menunjukkan hasil positif Covid-19.

Meski begitu, Ade Yasin saat ini dalam kondisi stabil. Sehingga hanya perlu menjalani isolasi mandiri di Pendopo Bupati, Cibinong.

Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, Irwan Purnawan menjelaskan, Ade terus dipantau olem tim medis setiap harinya.

"Ibu (bupati) sudah dua kali swab. Keduanya masih positif. Swab kedua itu hari Sabtu lalu masih positif," kata Irwan, Rabu (24/11).

Berdasarkan hasil rekam medis baik rontgen dan tes laboratorium, kondisi politisi PPP itu dalam keadaan baik. Sehingga tidak perlu dirujuk ke rumah sakit.

Untuk diketahui sebelumnya, Bupati Bogor Ade Yasin secara terbuka mengumumkan bahwa dirinya positif terpapar Covid-19, Rabu (18/11). Dia pun meminta Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor melakukan tracing secepat mungkin.

"Barusan diobservasi di RSUD Cibinong. Rontgen dan CT Scan. Alhamdulillah kondisi paru-paru baik, tensi dan saturasi baik. Diminta isolasi mandiri juga sama dokter," kata Ade dalam keterangan tertulisnya.

Dia juga mengakui, empat hari yang lalu dia menjalani tes usap (swab) dan dinyatakan negatif. Namun, setiap sore dia selalu merasakan demam tapi tanpa disertai naiknya suhu tubuh.

"Jadi saya minta swab lagi dan hasilnya positif. Harus saya beritahu. Khawatir saya lupa siapa saja orang yang terakhir ketemu dengan saya," kata dia.

Untuk mengetahui dari mana Ade terpapar virus, dia meminta Dinkes Kabupaten Bogor melakukan tracing kegiatan bupati dalam tiga hari ke belakang. "Iya soalnya empat hari lalu masih negatif," kata Ade. (mdk/noe)

Baca juga:
Pemerintah Sebut Pesan Vaksin Covid-19 Bisa Lewat Aplikasi
Satgas Covid-19 Ingatkan Warga Bijak Pilih Destinasi Liburan Akhir Tahun
Satgas Paparkan Data Tempat Tidur RS di Berbagai Daerah Mulai Penuh
Pemda DIY Ajukan Tambahan Tenaga Kesehatan Khusus Pasien Corona dan Tempat Tidur
Panitia Acara Habib Rizieq di Megamendung Kembali Mangkir Panggilan Polda Jabar

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami