Dua Kecelakaan Beruntun Terjadi di Tol Cikampek Elevated Hari Ini

Dua Kecelakaan Beruntun Terjadi di Tol Cikampek Elevated Hari Ini
PERISTIWA | 28 Oktober 2020 19:12 Reporter : Adi Nugroho

Merdeka.com - Dua kali kecelakaan lalu lintas terjadi di ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek Elevated mengarah ke Cikampek pada Rabu (28/10). Hari ini diperkirakan menjadi puncak arus mudik libur panjang peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

"Tidak terdapat korban akibat kedua kecelakaan tersebut, hanya kerugian material," kata General Manager Traffic PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek (JJC) Chandra Hutabarat pada Rabu (28/10).

Peristiwa pertama terjadi di kilometer 14 pada pukul 07.45 WIB. Enam kendaraan terlibat kecelakaan beruntun sehingga menyebabkan kemacetan. Sejam kemudian, lalu lintas kembali normal setelah kendaraan terlibat selesai dievakusi petugas.

"Tidak terdapat korban jiwa akibat kecelakaan tersebut. Dalam waktu kurang lebih satu jam, lalu lintas kembali lancar,” katanya.

Kecelakaan beruntun kembali terjadi di jalur yang sama pada 13.05 WIB. Tapi, lokasi kejadiannya di kilometer 35. Ada lima kendaraan yang terlibat. Tak ada korban jiwa.

Menurut dia, penyebab kecalakaan diduga karena kurang antisipasi pengendara. Yaitu, kendaraan paling depan mengerem mendadak. Adapun kendaraan di belakangnya kurang antisipasi.

"Tidak sempat menghindar sehingga mengakibatkan terjadinya kecelakaan," kata dia.

Ia mengatakan, petugas MCS dan Derek Jasa Marga yang menerima laporan segera melakukan evakuasi kendaraan dan mengatur lalu lintas untuk mengurai kepadatan yang terjadi. Hampir sejam kemudian, seluruh kendaraan terlibat dapat dievakuasi.

"Serta dilakukan pembersihan lajur untuk memastikan jalan tol aman untuk dilintasi,” ujar Chandra.

Chandra mengimbau pengguna jalan agar mengantisipasi perjalanan serta mematuhi rambu-rambu dan arahan petugas. Pastikan pengendara dalam keadaan prima, tidak lelah ataupun mengantuk.

"Selain itu yang paling penting, patuhi kecepatan maksimal dan minimal di jalan tol ini, 60 Km/Jam dan 80 Km/Jam,” kata Chandra. (mdk/ray)

Baca juga:
Mobil Wisatawan Terperosok ke Kebun Bambu di Kawasan Lembang
Klaim Jaminan Kecelakaan Kerja Tahun 2020 Meningkat 128 Persen
Polisi Selidiki Perahu Terbalik di Pandeglang yang Tewaskan 3 Orang
Pemotor Bonceng 3 Jatuh Saat Nyalip Truk Minyak, 1 Tewas Terlindas
Perahu Angkut Puluhan Wisatawan Terbalik di Pandeglang, 3 Penumpang Tewas

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami