Dua Korban Kebakaran Gedung Cyber Siswa SMK di Depok

Dua Korban Kebakaran Gedung Cyber Siswa SMK di Depok
Kebakaran Gedung Cyber 1. ©Liputan6.com/Herman Zakharia
NEWS | 3 Desember 2021 13:49 Reporter : Nur Fauziah

Merdeka.com - Dua korban tewas musibah kebakaran di Gedung Cyber diketahui adalah siswa SMK Taruna Bhakti yang terletak di Cimanggis Depok. Kedua korban adalah Seto Fachrudin (17) dan Muhammad Redzuan Khadafi (18). Mereka sedang menjalani praktik kerja lapangan (PKL) di PT Abinawa.

Pihak sekolah mengaku akan bertanggungjawab atas musibah yang menimpa kedua siswa. Selain itu, pihak perusahaan juga mengaku akan bertanggungjawab

“Kalau untuk lebih detilnya kami coba koordinasikan lagi. Pastinya sekolah akan bertanggungjawab, perusahaan juga akan bertanggungjawab. Belum bisa (dijelaskan) pointnya apa,” kata Wakil Kepala Sekolah Bidang Hubungan Industri, Tanzela, Jumat (3/12).

Bentuk pertanggungjawaban yang diberikan, dia mengaku belum bisa menjelaskan. Pihak sekolah merasa sangat kehilangan atas wafatnya kedua korban.

2 dari 2 halaman

Sebelumnya, korban meninggal dunia dalam kebakaran di Gedung Cyber 1, Jakarta Selatan bertambah menjadi dua orang. Humas Gulkarmat DKI Jakarta, Mulat Wijayanto mengatakan, kedua korban masing-masing berinisial MRK (18) dan SF (19).

"Yang usia 18 tahun meninggal di lokasi, yang satunya lagi meninggal ketika dibawa ke RSUD Mampang," kata Mulat ketika dikonfirmasi, Kamis (2/12).

Keduanya meninggal diduga karena menghirup asap kebakaran. "Jadi terlalu banyak menghirup asap di dalam ruangan," tandasnya.

Sebelumnya, Kebakaran terjadi di Gedung Cyber 1, kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Penyebab kebakaran diduga akibat korsleting listrik.

Sumber api diduga dari ruang server yang berada di lantai 2 Gedung Cyber 1. Sebanyak 140 personel dikerahkan ke lokasi.

"Kebakaran diduga arus pendek listrik," Kasudin Penanggulangan Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan, Herbert Pilder Lumban Gaol. (mdk/fik)

Baca juga:
Pascakebakaran, Pengelola Gedung Cyber Evaluasi Kondisi Kaca
Pengelola Pastikan Alarm Berfungsi Saat Kebakaran Gedung Cyber
Polisi Olah TKP Kasus Kebakaran di Gedung Cyber 1 yang Menewaskan 2 Orang
Data Center Pendaftaran IMEI Smartphone Turut Terdampak Akibat Kebakaran Gedung Cyber
Hari Ini Gedung Cyber Beroperasi Usai Kebakaran Tewaskan 2 Orang
Gedung Cyber I Kebakaran, Perlukah Perangkat IIX Dipindahkan?

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami