Dua Mahasiswa Tewas Saat Demo, Wakapolri Terbang ke Kendari

PERISTIWA | 27 September 2019 15:10 Reporter : Fikri Faqih

Merdeka.com - Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia Komjen Pol Ari Dono Sukmanto bertolak ke Kendari, Sulawesi Tenggara. Dia bertolak ke sana guna mengungkap penyebab tewasnya dua mahasiswa saat unjuk rasa di depan Gedung DPRD Sultra.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol M Iqbal mengatakan, kepergian Ari Dono untuk berdialog langsung dengan sejumlah tokoh. Ini menjadi bukti bahwa Polri serius dalam menangani kasus tewasnya dua mahasiswa tersebut.

"Hari ini Bapak Wakapolri akan berangkat sesegera mungkin, ini menunjukkan keseriusan kami. Bapak Wakapolri akan berangkat ke lokasi melakukan tindakan kepolisian, baik upaya membuat terang insiden ini maupun melakukan tindakan preemptive, dialog, dan silaturahmi," katanya di Gedung Mabes Polri, Jakarta, Jumat (27/9).

Dia mengungkapkan, autopsi jenazah salah satu korban, Randi (21) masih dilakukan. Sehingga belum dapat diketahui penyebab kematian mahasiswa itu. Sementara uji balistik dikatakannya berproses apabila proyektil ditemukan.

"Saksi-saksi berproses mungkin banyak yang akan diperiksa," jelasnya seperti dilansir dari Antara.

Apabila setelah dilakukan investigasi ditemukan pelaku merupakan aparat kepolisian, Iqbal memastikan, akan dilakukan penegakan hukum.

Untuk diketahui, dua orang tewas dalam unjuk rasa di depan Gedung DPRD Sulawesi Tenggara. Kedua korban tersebut adalah Muh Yusuf Kardawi (19) dan Randi (21). Keduanya tewas saat ikut aksi menolak RUU KUHP dan UU KPK. (mdk/fik)

Baca juga:
Polisi Kirim Tim Usut Sebab Kematian Dua Mahasiswa Kendari
VIDEO: Jokowi Perintahkan Kapolri Investigasi Tewasnya Dua Mahasiswa Kendari
2 Mahasiswa Tewas Saat Demo, Menristekdikti Panggil Rektor Universitas Halu Oleo
Saat Jokowi Balik Badan Ditanya Penangkapan Dandhy dan Ananda Badudu
Demo Mahasiswa di Kendari, Polisi Cek Proyektil Ditemukan di Rumah Warga
2 Mahasiswa Kendari Tewas, Presiden Jokowi Perintahkan Polri Investigasi
Polisi Janji Tindak Tegas Anggota Jika Terbukti Sebabkan 2 Mahasiswa Kendari Tewas

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.