Dua Nelayan Korban Kapal Terbalik di Pantai Watu Lumbung Ditemukan Tewas

PERISTIWA | 28 November 2019 13:47 Reporter : Purnomo Edi

Merdeka.com - Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi dua korban bernama Deni Setiawan (13) dan Pujiono (41) yang menjadi korban kapal terbalik di Pantai Watu Lumbung, Gunungkidul. Kedua korban ditemukan meninggal dunia pada Kamis (28/11).

Koordinator SAR Satlinmas Wilayah I Gunungkidul, Sunu Handoko Bayu Sagara menerangkan jika kedua korban yang merupakan ayah dan anak ini ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Keduanya ditemukan tak jauh dari lokasi terbaliknya kapal.

Sunu menerangkan korban pertama yang ditemukan adalah Deni. Deni ditemukan sekitar pukul 05.02 WIB oleh tim yang melakukan penyisiran dari darat.

"Tim darat melihat 1 sosok mencurigakan yang mengapung di tengah Watu Lumbung sekitar 5 Meter dari bebatuan atau barat TKP sekitar 50 Meter," ujar Sunu saat dihubungi, Kamis (28/11).

1 dari 1 halaman

Jasad Korban Ditemukan Mengapung

Melihat sosok mengapung tersebut, petugas SAR gabungan pun mendekatinya dengan menggunakan kapal. Saat didekati ternyata adalah jenazah korban. Jenazah korban pun dievakuasi ke pinggir pantai dan setelahnya diserahkan ke pihak keluarga.

Usai mengevakuasi korban Deni, tim SAR gabungan kembali melakukan pencarian terhadap korban kedua yaitu Pujiono. Tak lama mencari, tim SAR gabungan pun menemukan keberadaan Pujiono.

"Jenazah korban kedua ditemukan tak jauh dari jenazah korban pertama. Ditemukan kurang lebih 50 meter dari penemuan jenazah pertama," ungkap Sunu.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, dua orang nelayan dilaporkan hilang usai kapal yang dinaikinya terbalik karena dihembas ombak pada Selasa (26/11). Kapal tersebut ditumpangi oleh tiga nelayan. Satu orang nelayan berhasil selamat yaitu Gusaji. (mdk/ray)

Baca juga:
Kapal Terbalik Diterjang Ombak, Ayah dan Anak di Gunungkidul Dinyatakan Hilang
Kapal Tenggelam Disambar Petir di Nias Selatan, 1 Nelayan Meninggal, 4 Hilang
Kapal Pengungsi Rohingya Tenggelam di Teluk Bengali, 122 Penumpang Selamat
Perahu Nelayan Terbalik di Pantai Selatan Garut, Satu Warga Meninggal
Kapal Elisa Putri Terhempas di Pantai Sancang, Satu Nelayan Hilang

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.