Dua Pemuda Asal Depok Dibekuk Polisi Karena Mencoba Rampok Pengemudi Ojol

Dua Pemuda Asal Depok Dibekuk Polisi Karena Mencoba Rampok Pengemudi Ojol
PERISTIWA | 8 April 2020 00:31 Reporter : Kirom

Merdeka.com - Dua remaja asal Depok, Jawa Barat dibekuk polisi karena mencoba merampok pengemudi ojek online Selasa (7/4). Keduanya cepat tertangkap karena ada petunjuk yakni dompet salah satu pelaku terjatuh saat lari dikejar teman korban sesama pengemudi ojek lain.

Kanit Reskrim Polsek Pamulang, Iptu Totok Riyanto menerangkan, peristiwa percobaan perampokan itu terjadi di Jalan raya Siliwangi, tepatnya di depan toko Ayam Geprek Bensu, Pamulang.

Pada saat kejadian, korban Nur Ikhsan (20), sedang beristirahat sambil mengecek aplikasi di layar Handphone. Datang kedua pelaku, LDR dan FA yang langsung mengancam korban dengan sebilah samurai yang dibawa.

"Pelaku datang dan langsung mengancam korban 'serahin hape, kalau enggak gue bacok'. Itu kejadian sekitar pukul 01.30 WIB," kata Kanit Reskrim Polsek Pamulang, Iptu Totok Riyanto dikonfirmasi.

Korban melawan dan mencari pertolongan dengan menghubungi rekan sesama ojek online. Para pelaku kabur setelah sejumlah rekan korban mendatangi lokasi.

"Saat itu pelaku kabur, karena rekan-rekan korban datang. Dan satu dompet milik seorang pelaku terjatuh dan langsung dilaporkan ke petugas piket Reskrim," terang Totok.

1 dari 1 halaman

Dari laporan itu, polisi mendapati petunjuk dan langsung mengamankan kedua di kawasan Depok, Jawa Barat.

"Tersangka pertama LDR yang kami amankan, dia menginap di rumah temannya. Lalu dikembangkan lagi dan berhasil mengamankan pelaku lain, FA," tutur Totok.

Dari tangan kedua pelaku diamankan samurai dan motor yang digunakan saat melakukan aksinya. Atas percobaan pencurian yang dilakukan keduanya disangkakan pasal 53 Juncto pasal 365 dengan ancaman pidana penjara 5 tahun. (mdk/ray)

Baca juga:
CEK FAKTA-Kabar Tukang Bakmi di Muara Karang Tewas Dirampok Hoaks
2 Perampok di Inhu Rampas Uang Pedagang Rp20 Juta
Todongkan Revolver, Pelaku Rampok Toko Emas di Pasar Kemiri, Kerugian Rp400 Juta
2 Perampok 'Geng Teras' Pembunuh Pedagang Kelontong di Depok Kembali Ditangkap Polisi
Jejak Sadis Geng Teras di Depok

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami