Dua Polisi Tewas di Tangan Anggota TNI, Tim Gabungan Langsung Diterjunkan

Dua Polisi Tewas di Tangan Anggota TNI, Tim Gabungan Langsung Diterjunkan
PERISTIWA | 12 April 2020 12:47 Reporter : Ronald

Merdeka.com - Pertikaian antara anggota Polri dengan anggota TNI di Kasonaweja, Kabupaten Mamberamo Raya (Mamra) masih diselidiki. Akibat kejadian itu dua anggota Polri meninggal dunia.

Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel CPL Eko Daryanto mengatakan, kejadian terjadi pada Minggu (12/4) pada pukul 07.40 WIT, bertempat di Pertigaan Jalan Pemda I, Kampung Kasonaweja, Distrik Mamberamo Tengah, Kabupaten Mamberamo Raya.

"Bertempat di Pertigaan Jalan Pemda I, Kampung Kasonaweja, Distrik Mamberamo Tengah, Kabupaten Mamberamo Raya. Telah terjadi kesalahpahaman antara oknum anggota Satgas Pamrahwan Yonif 755/20/3-Kostrad dengan dua Anggota Polres Mamberamo Raya," katanya dalam siaran pers.

Pihaknya hingga kini belum mengetahui kronologi lengkap peristiwa itu.

"Sampai dengan keterangan pers ini diterbitkan pihak Kodam XVII/Cenderawasih dan Polda Papua sedang menurunkan Tim Gabungan untuk melakukan penyelidikan di TKP dalam rangka mendapatkan keterangan, fakta-fakta kronologi yang sebenarnya," ujarnya.

Menurutnya, diduga peristiwa yang menyebabkan dua anggota Polri meninggal dunia karena salah paham. "Kesalahpahaman antara oknum anggota Pos Satgas Pamrahwan Yonif 755/20/3 Kostrad dengan Anggota Polres Membramo Raya," ujarnya.

Akibat insiden tersebut pihaknya dan Polri melakukan beberapa langkah untuk ungkap kejadian ini.

"Mengevakuasi kedua Jenazah ke RSB Kawera Kasonaweja. Danramil dan Danpos Satgas memberikan arahan ke Anggota Satgas 755/Yalet untuk standby di Pos. Pabung, Kabag Sumda, Kasat Intelkam dan Kapolsek Mamberamo Tengah memberikan arahan agar Anggota Polres Mamberamo Raya standby di Polsek Mamberamo Tengah dan Kodam XVII/Cen dan Polda Papua menurunkan Tim Gabungan untuk investigasi di lapangan," pungkasnya. (mdk/did)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami