Dua Tenaga Kesehatan RSUD Bung Karno Solo Terpapar Covid-19

Dua Tenaga Kesehatan RSUD Bung Karno Solo Terpapar Covid-19
PERISTIWA | 4 Juni 2020 16:35 Reporter : Arie Sunaryo

Merdeka.com - Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Solo Ahyani mengatakan, dua tenaga kesehatan (nakes) di RSUD Bung Karno terkonfirmasi positif Covid-19. Keduanya langsung mendapatkan perawatan di rumah sakit milik Pemerintah Kota Solo tersebut.

"Untuk tambahan positif 2 itu adalah nakes yang ada di RSUD Bung Karno. Dan sekarang dirawat di rumah sakit Bung Karno," ujar Ahyani, Kamis (4/6).

Menurut Ahyani, kedua nakes terpapar langsung dari pasien positif yang ada disana. Keduanya juga tidak melalui proses rapid test, dan diketahui positif dari hasil swab test yang dilakukan Dinas Kesehatan Kota Solo.

"Terpapar langsung dari pasien. Jadi tidak melalui proses rapid test dulu. Ketika ada gejala, karena ada kontak langsung, setelah di swab dan ternyata terpapar," katanya.

Ahyani menyampaikan, dengan adanya 2 nakes yang terpapar tersebut tidak mempengaruhi pelayanan yang ada disana. Menurut Sekda Kota Solo itu, kedua nakes dalam kondisi sehat sehingga dikategorikan orang tanpa gejala (OTG). Dengan tambahan tersebut, saat ini jumlah pasien positif Corona yang dirawat di RSUD Bung Karno menjadi 8 orang.

"Kita belum melakukan tracing ke keluarganya, kontak terdekatnya belum dicari. Temen-temen (nakes) disana pasti harus lebih hati-hati melaksanakan protokol sebagai yang melayani," katanya.

Wali Kota Solo F.X Hadi Rudyatmo (Rudy) menambahkan, kedua nakes tersebut merupakan warga Solo dari Kelurahan Pucangsawit dan Serengan. Dengan penambahan 2 tersebut, lanjut dia, total pasien terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 36 orang. 10 orang dirawat, 22 sembuh dan 4 lainnya meninggal dunia.

"Untuk PDP jumlahnya total 207, yang sembuh 167, rawat inap 9 dan yang meninggal dunia 31 orang," tutup Rudy. (mdk/gil)

Baca juga:
Gugus Tugas Klaim Situasi Pandemi Covid-19 di Indonesia Semakin Terkendali
7 Kabupaten di Riau Ini Nol Kasus Positif Corona
Hingga 4 Juni 2020 Ada 47.373 ODP & 13.416 PDP Covid-19 di RI
Anies Ungkap Alasan Jakarta Mulai Jalani Masa Transisi
Ketua Gugus Tugas: Daerah yang Telah Status Kuning Covid-19 Silakan Menuju New Normal
Update Covid-19 Nasional 4 Juni 2020: 28.818 Positif, 8.892 Sembuh dan 1.721 Wafat

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami