Dua Tersangka Korupsi Dana Bank NTT Ditangkap di Mojokerto

Dua Tersangka Korupsi Dana Bank NTT Ditangkap di Mojokerto
PERISTIWA | 5 Juli 2020 09:26 Reporter : Dedi Rahmadi

Merdeka.com - Tim gabungan Kejaksaan Agung, Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Timur, dan Kejaksaan Tinggi Jawa Timur menangkap dua tersangka kasus korupsi dana fasilitas kredit Bank NTT Cabang Surabaya yang merugikan negara sebesar Rp127 miliar saat berada di sebuah villa di Mojokerto, Jatim.

Kepala Seksi Penerangan Hukum dan Humas Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Timur (NTT) Abdul Hakim membenarkan adanya penangkapan dua tersangka, yakni William Kodrata dan Loe Mei Lien.

"Benar ada dua tersangka kasus Bank NTT Cabang Surabaya telah ditangkap," katanya di Kupang, Minggu (5/7).

Dua tersangka itu diringkus tim intelijen Kejaksaan Agung, tim penyidik Kejaksaan Tinggi NTT, dan tim intelijen Kejaksaan Tinggi Jawa Timur di sebuah villa Puncak Trawas, Kelurahan Ketapanrame, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Sabtu (4/7).

Menurut Abdul Hakim, tim Kejaksaan Tinggi NTT telah berangkat ke Surabaya untuk menjemput kedua tersangka yang saat ini telah diamankan di ruangan tahanan Kejaksaan Tinggi Jawa Timur.

"Kejaksaan Tinggi NTT telah mengamankan enam dari tujuh tersangka skandal korupsi dana fasilitas kredit Bank NTT Cabang Surabaya. Hingga saat ini masih ada satu tersangka yang sedang dalam pengejaran tim Kejaksaan Tinggi NTT," katanya. (mdk/ded)

Baca juga:
KPK: Kami akan Terus Berantas Korupsi Meski di Tengah Pandemi
Kasus Korupsi Impor, Kejagung Periksa Bos Tekstil dan Pejabat Bea Cukai
Mahfud MD: Korupsi Tidak Bisa Disebut Budaya, Harus Dipandang Sebagai Kejahatan
Menteri Erick: Saya Temukan 53 Kasus Korupsi di BUMN
Saksi Beberkan Dugaan Bagi-Bagi 'Uang Ketok Palu' di Kasus Bupati Nonaktif Bengkalis
KPK Periksa Dirut Hutama Karya Aspal Beton Terkait Suap Proyek Jalan Bengkalis

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami