Dua Toko di Bogor Terbakar, 1 Orang Dibawa ke RS Karena Sesak Napas

Dua Toko di Bogor Terbakar, 1 Orang Dibawa ke RS Karena Sesak Napas
PERISTIWA | 1 Juni 2020 06:36 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Dua toko yang berlokasi di Jalan Merdeka, Kota Bogor, Jawa Barat, hangus terbakar, Minggu (31/5), sekitar pukul 20.10 WIB. Kedua bangunan itu adalah rumah toko yang menjual buku serta peralatan sekolah dan toko pakaian. Seluruh isi toko dan kedua bangunan tersebut hangus dilalap api.

Kebakaran yang membuat geger warga dan pengguna jalan ini diduga karena hubungan arus pendek listrik yang berasal dari Toko Modern.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Kota Bogor Marshe Mahendra Saputra mengatakan, kebakaran diduga kuat akibat korsleting listrik dari Ruko Modern. "Berdasarkan informasi warga, sementara diduga korsleting listrik lalu menyebabkan kebakaran," ujar Marshe.

Angin kencang dan barang-barang toko yang mudah terbakar membuat api dengan cepat membakar seluruh bangunan tersebut. Selanjutnya, api ikut menyambar ruko disampingnya, yakni ruko Naga Makmur yang menjual buku dan perlengkapan sekolah.

Sebanyak 14 unit mobil kebakaran dari Kota dan Kabupaten Bogor dikerahkan ke lokasi. Setelah sempat kesulitan memadamkan api, tim pemadam kebakaran akhirnya berhasil menjinakkan api sekitar pukul 21.30 WIB.

Setelah api padam, beberapa mobil pemadam kebakaran masih siaga di lokasi. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya api yang tersisa mengingat isi ruko tersebut yang didominasi perabotan yang mudah terbakar ditambah angin masih bertiup kencang.

"Sekarang petugas masih terus melakukan proses pendinginan," kata Marshe.

1 dari 1 halaman

Sementara itu, seorang warga dilaporkan dilarikan ke rumah sakit. Warga yang belum diketahui identitasnya tersebut mengalami sesak napas setelah menghirup asap kebakaran.

"Tadi ada seorang warga dibawa ke RS PMI karena menghirup asap," ujar salah satu petugas Damkar.

Lokasi yang terbakar adalah kawasan pertokoan dan pemukiman penduduk. Saat peristiwa kebakaran, api berkobar dan kepulan asap hitam tebal membumbung tinggi.

Reporter: Achmad Sudarno

Sumber : Liputan6.com (mdk/ray)

Baca juga:
Gara-gara Obat Nyamuk, Penjaga Bekas Pabrik Asbes di Boyolali Tewas Terbakar
Kesal Kendaraan Pinjaman Saat Lebaran Ditagih, Heri Bakar Motor dan Mobil Adik
Kabel Optik Internet di Jagakarsa Terbakar, Diduga Karena Arus Pendek
Dini Hari, 6 Rumah dan 1 Ruko Terbakar di Dua Lokasi di Medan
Dilalap Api Saat Sahur, 138 Rumah di Tambora Hangus

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Pariwisata Banyuwangi Bersiap Menyambut New Normal

5