Dua Truk Bertabrakan di Jalan Gatsu, Satu Orang Meninggal Dunia di TKP

PERISTIWA | 8 September 2019 12:34 Reporter : Ronald

Merdeka.com - Dua unit truk mengalami kecelakaan di Jalan Gatot Subroto arah timur, tepatnya di depan Wisma Argo Manunggal, Jakarta Selatan, Minggu (8/9), sekitar pukul 05.30 WIB. Dari kejadian itu, satu orang meninggal dunia di lokasi kejadian.

Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP M Nasir, menjelaskan peristiwa berawal dari light truk dengan pelat nomor B 9107 NYU yang dikemudikan oleh DP mencoba menghindari separator Busway. Sehingga, DP membanting stir ke kiri dan menabrak truk sampah milik Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, berpelat B 9070 TJA yang dikemudikan oleh OH.

"Kemudian membanting setir ke kiri, lanjut menabrak kendaraan Hino Truck compactor, dikemudikan oleh atas nama OH yang sedang berhenti, ada gangguan teknis," kata Nasir dalam keterangan tertulis, Minggu (8/9).

Setelah menabrak truk Hino, penumpang light truk yang dikemudikan DP bernama Abdul Kodir tewas seketika di lokasi kejadian. "Penumpang light truck nomor polisi B 9107 NYU atas nama Abdul Khoir meninggal dunia di Tempat Kejadian Perkara (TKP), selanjutnya dibawa ke RSCM dan visum mayat dimintakan," katanya.

Atas peristiwa ini, polisi telah mengamankan DP untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Namun, hingga kini polisi belum menetapkan status tersangka kepada yang bersangkutan.

"Sudah diamankan untuk proses sidik," pungkasnya.

Baca juga:
Identitas 7 Korban Kecelakaan Bus Primajasa Tabrak Elf di Tol Cikamuning
Kecelakaan Beruntun 5 Mobil dan Truk Sampah Terjadi di Bintaro
Kecelakaan Beruntun di Bintaro, Diduga Karena Sopir Truk Mengantuk
KAI Beri Penghargaan 5 Orang Berjasa Cegah Kecelakaan di Perlintasan Sebidang
Parkir Terlalu Tinggi, Avanza 'Nyungsep' Timpa Makam di Tanah Kusir
Cegah Kecelakaan Maut di Tol, Pemerintah Minta Truk Tak Angkut Muatan Berlebih
Gagal Lewati Truk Gandeng, Satu Keluarga Tewas Terlindas

(mdk/lia)