Dua Warga Tewas Akibat Banjir dan Longsor di Pangandaran

Dua Warga Tewas Akibat Banjir dan Longsor di Pangandaran
PERISTIWA | 27 Oktober 2020 11:46 Reporter : Supriatin

Merdeka.com - Bencana banjir dan longsor terjadi di Pangandaran, Jawa Barat, Selasa (27/10) dini hari. Dua warga meninggal akibat bencana tersebut.

"Bencana banjir dan longsor merenggut dua korban jiwa," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Raditya Jati, melalui keterangan tertulis, Selasa (27/10) siang.

Selain korban jiwa, sebanyak 111 KK atau 311 jiwa juga terdampak bencana yang dipicu oleh intensitas hujan tinggi dan struktur tanah yang labil tersebut. Data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pangandaran, sedikitnya 111 rumah yang berada di enam desa dan empat kecamatan terendam banjir.

Adapun rincian desa yang terdampak meliputi Desa Pasirgeulis dan Desa Karangmulya di Kecamatan Padaherang, Desa Jadikarya di Kecamatan Langkaplancar, Desa Cikalong di Kecamatan Sidamulih dan Desa Bojong di Kecamatan Parigi.

"Pihak BPBD Kabupaten Pangandaran dan instansi terkait melakukan koordinasi dan assesment ke lokasi kejadian serta distribusi logistik," sambungnya.

Raditya menyebut, tim gabungan yang dihimpun BPBD Kabupaten Pangandaran bersama masyarakat tengah melakukan evakuasi korban yang tertimbun longsoran.

Baca Selanjutnya: Sementara itu menurut prediksi Badan...

Halaman

(mdk/rnd)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami